15 Tim Ikut Turnamen Sepakbola Soeratin Cup di Ende

Sebanyak 15 tim mengikuti turnamen sepakbola Soeratin Cup 2019 di Stadion Marilonga, Ende

15 Tim Ikut Turnamen Sepakbola Soeratin Cup di Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kontingen Perseftim Flores Timur Menyerahkan Piala Soeratin Kepada Bupati Ende,Drs Djafar Achmad Untuk Diperebutkan,Senin (7/10/2019) 

POS KUPANG.COM | ENDE - Sebanyak 15 tim mengikuti turnamen sepakbola Soeratin Cup 2019 di Stadion Marilonga, Ende. Pelaksanaan turnamen Soeratin Cup ditandai dengan seremoni pembukaan.

Gubernur NTT,Victor Bungtilu Laiskodat saat membuka kegiatan dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Ende,Drs Djafar Achmad mengatakan sepak bola merupakan olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat dunia umumnya dan masyarakat Flobamorata khususnya, jika dibandingkan dengan cabang olahraga Iainnya.

Tidak sedikit pemain sepak bola yang ada di Nusa Tenggara Timur yang memiliki bakat dan potensi untuk dikembangkan menjadi pemain yang dapat berprestasi tinggi di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

Herman Man Dorong Kaum Muda Partisipasi Bangun Kota Kupang Menuju Kota Layak Huni

"Perlu kita ketahui bersama bahwa pembangunan olahraga saat ini menjadi perhatian utama Pemerintah, dengan Iahirnya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional,"katanya.

Dikatakan substansi dasar dari Undang-Undang ini adalah mengatur agar setiap warga negara mempunyai hak yang sama dalam melakukan kegiatan olahraga, memperoleh pelayanan dalam kegiatan olahraga, memilih dan mengikuti jenis dan cabang olahraga yang sesuai dengan minat, memperoleh pengarahan, dukungan, bimbingan dan pembinaan dalam keolahragaan.

Sidang Perkara Korupsi NTT Fair, Kuasa Hukum Kepala Dinas PRKP NTT Sebut Jaksa Sembunyikan Peran

Pemerintah mempunyai kewajiban untuk mengatur, membina, mengembangkan, melaksanakan dan mengawasi penyelenggaraan kegiatan keolahragaan di daerah.

Dikatakan pemerintah menyadari bahwa pembangunan keolahragaan merupakan bagian dari pembangunan manusia seutuhnya, karena dari sinilah akan lahir manusia-manusia yang memiliki kemampuan rohani dan jasmani yang baik, untuk turut berperan serta pada bidang-bidang pembangunan lainnya. Pembangunan keolahragaan merupakan prioritas dan setara dengan pembangunan di sektor-sektor yang lain.

Dikatakan event Sepak Bola Soeratin Cup U-17 Tahun 2019 yang hari ini dilaksanakan adalah olahraga yang syarat nilai, kita dapat memetik banyak hikmah dari olahraga yang satu ini. Sepak bola adalah olahraga yang murah, mudah dan tidak mengenal kelas ekonomi dalam masyarakat, Namun Olahraga ini membutuhkan kemampuan olah pikiry konsentrasi, kesabaran, ketahanan fısik dan emosional serta kemampuan mengambil keputusan.

Dari sini kita mestinya belajar banyak hal dari olahraga sepak bola, yang sesungguhnya memberikan kematangan tersendiri bagi atlet-atlet yang meminatinya.

"Untuk itu, saya sangat yakin bahwa atlet-atlet sepak bola yang sebentar akan mulai bertanding adalah pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan sumber daya yang dapat dimanfaatkan dan disumbangkan untuk pembangunan didaerah melalui prestasi-prestasi yang diraih,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved