Perayaan HUT TNI di Ruteng, Ini Permintaan Dandim Manggarai

Perayaan HUT TNI di Ruteng, Ini Permintaan Dandim Manggarai Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong

Perayaan HUT TNI di Ruteng, Ini Permintaan Dandim Manggarai
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Suasana HUT TNI Ke-74 di Makodim Manggarai di Kota Ruteng 

Perayaan HUT TNI di Ruteng, Ini Permintaan Dandim Manggarai Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Perayaan HUT TNI Ke-74 di Kabupaten Manggarai berlangsung di Lapangan Makodim 1612 Manggarai di Kota Ruteng, Sabtu (5/10/2019) pagi.

Dalam upacara itu, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos bertindak selalu Inspektur Upacara (Irup) HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 dengan tema"TNI PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT,".

Mulai Bulan Ini Ace Hardware Siapkan Aneka Produk Natal

Yang mana peserta upacara ini dihadiri 2 pleton anggota Kodim Manggarai, 1 regu anggota PNS Kodim Manggarai dan 1 regu ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII.

Dalam upacara ini Dandim Rudi membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bagi anggota TNI di Manggarai.

Panglima TNI dalam amanatnya meminta anggota TNI dan PNS harus menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan Negara. Oleh karena itulah tema pokok pada kegiatan HUT Ke-74 ini adalah" TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

Belum Ada Pengakuan Sebagai Kabupaten Perbatasan, Bupati Tahun Sebut TTS Rugi, Ini Alasannya

Pada kesempatan ini pula selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit dan PNS TNI beserta keluarga besar TNI saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

"Sebagai alat negara,tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.Hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi.Sebagai contoh perang siber yang di sertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara," kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga memberikan lima penekanan kepada anggota yakni pertama, perkokoh iman dan takwa kepada Tuhan yang maha Esa,serta luaskan hati untuk terus beribadah karena hanya kepadanya kita berserah diri.

Kedua, tingkatkan solidaritas TNI, pegang teguh nilai nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat,agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang berbhineka tunggal Ika.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas SDM dalam menghadapi berbagai ancaman tantangan tugas yang kian kompleks.

Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak,jadilah agen perubahan yang positif. Dan, kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas karena tugas itu adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved