Menteri BUMN Kunjung Labuan Bajo, Minta Ibu-Ibu Manfaatkan Internet Desa

Pejabat Menteri BUMN Rini Soemarno kunjung Labuan Bajo, minta ibu-ibu manfaatkan internet desa

Menteri BUMN Kunjung Labuan Bajo, Minta Ibu-Ibu Manfaatkan Internet Desa
POS KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Menteri Rini didampingi Bupati Mabar Agustinus Ch Dula, saat berkunjung ke Kampung Air Labuan Bajo, Minggu (6/10/2019) 

Pejabat Menteri BUMN Rini Soemarno kunjung Labuan Bajo, minta ibu-ibu manfaatkan internet desa

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Rini Soemarno, untuk keempatkalinya berkunjung ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu (6/10/2019) siang.

Dalam kunjungannya itu dia memantau langsung fasilitas warung Internet Desa (Ides) di Kampung Air Labuan Bajo.

Hadapi Aksi Unjuk Rasa, Polda NTT Kedepankan Negosiator Polwan, Ini Tujuannya

Disampaikannya, Warung Ides bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Tujuannya bagaimana masyarakat setempat makin nyaman dan sejahtera. Semoga dukungan ini betul-betul dimanfaatkan. Tujuannya betul-betul agar bisa memakmurkan desa. Saya nitip untuk ibu-ibu yang punya usaha, pakailah warung desa.

Karena sekarang banyak yang punya usaha menggunakan jasa Warnet, instagram. Mohon ini dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan," kata Rini.

Setelah dari lokasi itu, Menteri Rini bersama rombongan menuju Pulau Messah, Desa Pasir Putih, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) NTT.

Jaoa Meco Daftar Jadi Balon Bupati TTU di Partai NasDem

Di pulau itu dia meresmikan sekaligus secara simbolis lima Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Lima PLTS yang diresmikan itu tiga diantaranya berlokasi  Kabupaten Manggarai Barat yakni Desa Pasir Putih Pulau Messah dengan 473 calon pelanggan, 150 calon pelanggan di Desa Seraya Merannu dan 144 calon pelanggan di Desa Batu Tiga.

Selain itu, ada dua PLTS lainnya terdapat di Desa Nuca Molas, Kabupaten Manggarai berjumlah 273 calon pelanggan dan 74 calon pelanggan di Desa Usulanu, Kabupaten Rote Ndao.

Keseluruhan jumlah calon pelanggan untuk lima lokasi PLTS terbarukan berjumlah 1.114 calon pelanggan. Pelanggan PLTS juga  menggunakan kWh meter prabayar dengan  keunggulan seperti pelanggan dapat mengatur pemakaian sesuai kebutuhan sendiri, tidak ada biaya abonemen dan mengurangi kemungkinan kesalahan catat meter. (LAPORAN REPORTER POS-KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved