Parade Demo dan Defile Meriahkan Perayaan HUT TNI ke-74 di Kupang

Kegiatan parade Demo dan defile memeriahkan perayaan HUT TNI ke-74 di Kota Kupang

Parade Demo dan Defile Meriahkan Perayaan HUT TNI ke-74 di Kupang
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota TNI, Polri serta tamu undangan menari tarian tebe bersama di Halaman Makodim 1618/TTU, Sabtu (5/10/2019). 

Kegiatan parade Demo dan defile memeriahkan perayaan HUT TNI ke-74 di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Upacara peringatan dan perayaan HUT TNI Ke-74 diwarnai dengan pelaksanaan parade, demo dan defile oleh anggota TNI dari tiga matra serta Polda NTT. 

Rangkaian upacara perayaan HUT TNI ke 74 tahun 2019 yang dengan dilaksanakan di Lapangan Lantamal VII Kupang pada Sabtu (5/10/2019) dimulai dengan Apel HUT. 

Perhatikan Betrand Peto, Bupati Manggarai Terima Kasih Kepada Ruben Onsu Suami Sarwendah

Apel yang diikuti oleh delapan kompi pasukan TNI dan Polda NTT ini dipimpin oleh Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama I Kompiang Aribawa. 

Usai apel, dilaksanakan kegiatan parade, demo dan defile. Dalam demonstrasi kecakapan, puluhan anggota TNI menunjukkan kemampuan bela diri di hadapan komandan satuan serta pejabat utama Korem 161 Wirasakti, Lantamal VII, Lanud El Tari serta tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda NTT dan pejabat. 

Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu dan Sarwendah Disambut Tangis Keluarga

Selama demo, para penonton tidak henti hentinya memberi semangat dan aplaus meriah. Demikian pula saat defile pasukan. 

Defile yang menampilkan delapan kompi pasukan tersebut baik dari Korem 161 Wirasakti, Lantamal VII, Lanud El Tari, PNS TNI serta Polda NTT itu dipimpin oleh Kadisop Lanud el Tari Kupang Letkol Pas Yohanes Moses Jab.

Kompi pertama terdiri dari gabungan perwira TNI dipimpin oleh Pas Program Satrol Lantamal VII Letkol Laut Herta Nalaludin. Selanjutnya kompi kedua terdiri dari pasukan Korem 161 Wirasakti dengan komandan Kabintel Korem 161 Wirasakti Kapten Inf Muhammad Said Abdulah. 

Kompi ketiga terdiri dari pasukan Yonif 743 Brigif 21 Komodo dengan komandan Dankima Yonif 743, Lettu Inf Komang Widnyana. Kompi keempat dari Yonif 743 Brigif 21 Komodo dengan komandan Dankima Yonif Letti Inf Daniel Boimau.

Untuk kompi kelima dari Lantamal VII Kupang dengan komandan Paur Har Platform Satrol Lantamal VII Kapten Laut Yusman. Kompi keenam berasal dari Lanud El Tari Kupang dengan komandan Kasi Receiver Prosesing Satrad 226 Buraen Lettu Elektronika Puta Milano. 

Berikut kompi ketujuh, pasukan dari Polda NTT dengan komandan Pasimin Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTT Iptu Marcel Ribeiro serta kompi delapan berasal dari gabungan PNS TNI dengan komandan Patoh Prot Rem 161 Wirasakti Ivony Panpelohi. 

Selain delapan kompi tersebut, defile juga menampilkan joy ride dari gabungan siswa SD dan SMP se-kota Kupang serta perwakilan warga. Mereka bersorak dan melambai lambaikan bendera saat melewati para komandan satuan yang berada di panggung dan para undangan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved