Saat Anak TKK Citra Bakti Ngada Ikut Praktek Memasak Pangan Loka,Yuk Simak!

Anak TKK didampingi para orangtua memasak aneka masakan dan juga didampingi para guru TKK.

Saat Anak TKK Citra Bakti Ngada Ikut Praktek Memasak Pangan Loka,Yuk Simak!
POS KUPANG/ISTIMEWA
Suasana anak TKK Citra Bakti Ngada ikut praktek memasak pangan lokal di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, 21 September 2019. 

Saat Anak TKK Citra Bakti Ngada Ikut Praktek Memasak Pangan Loka,Yuk Simak!

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sejumlah anak Taman Kanak-Kanak (TKK) Citra Bakti Ngada mengikuti praktek memasak di sekolah tersebut di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada.

Anak TKK didampingi para orangtua memasak aneka masakan dan juga didampingi para guru TKK.

Kepala PAUD Citra Bakti Ngada, Dorotea Pati, menjelaskan, Paud Terpadu Citra Bakti berdiri sejak tahun 2018 dengan ijin operasional bernomor 563/PKPO/532/08/2018 dan telah melaksanakan kegiatan selama 1 tahun dan telah menamatkan peserta didik sebanyak 13 orang.

"Program-program Paud terpadu Citra Bakti terdiri dari program, English learning, parenting dengan sub programnya adalah Pelibatan orang tua dalam KBM, Hari konsultasi, Kelas orang tua, kegiatan bersama orang tua, dan kunjungan rumah, Cooking Class, DDTK," ungkap Dorotea, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (3/10/2019).

Dorotea mengatakan Kegiatan Cooking Class merupakan salah satu sub program dari parenting untuk melibatkan orang tua dalam kegiatan bersama dan proses pembelajaran.

Ia menjelaskan pembelajaran di Satuan Paud Terpadu didesain menjadi lebih bermakna dan menarik sehingga memberikan tantangan agar anak mampu memecahkan masalah yang berdampak pada life skill ( Kecakapan hidup) dalam periode kehidupannya di masa selanjutnya.

Dalam mendesain program, hendaknya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anak.

"Kepala Sekolah dan guru tentunya berperan penting dalam hal ini. Paud Terpadu Citra Bakti mengembangkan beberapa program yang cocok dan sesuai dengan tema-tema pembelajaran dalam kurikulum 2013 yang pelaksanaannya dilakukan secara terpadu, dan pada ahkir setiap tema dilaksanakan dengan perayaan puncak tema," ungkapnya.

Ia mengatakan Cooking Class merupakan puncak tema dari tema Kebutuhan yang dilaksanakan secara terpadu sehingga dapat mengimplementasikan penerapan Paud Holistik integratif dalam meningkatkan kesehatan dan Gizi pada anak usia dini.

Senator Muda NTT Asal Ende tak Malu Boyong Orangtua ke Senayan

Krisdayanti Jadi Anggota DPR RI, Anang Hermansyah Beri Pesan Mengejutkan ini

Bupati Malaka Sebut Sepak Bola Sarana Promosi Daerah Paling Jitu

"Kegiatan ini dilaksanakan pada hari/ tanggal Sabtu 21 September 2019 lalu, dengan tema melalui kreatifitas cipta menu pangan lokal kesehatan dan gizi anak menjadi optimal," ungkap Dorotea.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved