News

Polisi Borgol Tiga Maling Motor di TTU, Hasil Curian Dijual ke Oecusse, Hanya Rp 500 Ribu/Unit

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, membenarkan ketiga pelaku ditangkap di tempat berbeda. Dua dari tiga pelaku, diakuinya, melawan petuga

Polisi Borgol Tiga Maling Motor di TTU, Hasil Curian Dijual ke  Oecusse, Hanya Rp 500 Ribu/Unit
POS-KUPANG.COM/Thomas Mbenu Nulangi
Ilustrasi pencurian motor. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Tommy Mbenu

POS KUPANG, COM, KEFAMENANU - Personel Polres Timor Tengah Utara (TTU) bekerja keras melumpuhkan dan memborgol tiga orang maling motor, AH, FBK, OOL, di tempat berbeda meski mereka berupaya melawan menggunakan senjata tajam. Ketiganya diduga sebagai pelaku yang beraksi di wilayah TTU selama ini dan menelan banyak korban.

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, membenarkan ketiga pelaku ditangkap di tempat berbeda. Dua dari tiga pelaku, diakuinya, melawan petugas kepolisian.

"Mereka mencoba melakukan perlawanan menggunakan benda tajam dan mencoba melarikan diri. Nah, mereka langsung dilumpuhkan petugas," ungkap Rishian kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolres TTU, Senin (30/9/2019).

Rishian mengaku melumpuhkan para pelaku karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan para petugas yang saat itu hendak melakukan penangkapan.

"Karena dikawatirkan membahayakan keselamatan petugas, petugas kami melumpuhkan dua orang pelaku, AH dan OLL," ujarnya.

Terpantau media ini, tiga orang palaku yang ditangkap polisi memakai baju tahanan. Dari tiga orang pelaku, dua orang pelaku kakinya ditembak karena pada saat penangkapan keduanya melakukan perlawanan.

Kapolres Rishian mengatakan tiga pelaku yang ditangkap beraksi di TTU sejak tahun 2018 sampai sekarang.

Pelaku AH ditangkap tanggal 7 September 2019. Saat itu pelaku hendakmelakukan aksinya mencuri motor, namun diketahui oleh pemiliknya.

"Kita mendapatkan informasi dari masyarakat, kemudian kita lakukan pengejaran. Pada hari itu juga kami lakukan penangkapan di Bijaesunan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved