Berkas Perkara Korupsi Embung Nimasi di TTU Bolak Balik Polres Kejaksaan

pihaknya sedang menunggu penelitian yang dilakukan oleh JPU terkait dengan kelengkapan berkas tersebut.

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Tatang Prajitno Penjaitan 

Berkas Perkara Korupsi Embung Nimasi di TTU Bolak Balik Polres Kejaksaan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Berkas perkara korupsi embung di Desa Nimasi, Kecamatan Miomafo Tengah bolak balik antara Polres Kabupaten TTU dengan Kejaksaan Negeri TTU.

Meskipun demikian, pihak kepolisian terus berusaha untuk melengkapi berkas perkara korupsi tersebut sesuai dengan petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kasat Reskrim Polres Kabupaten TTU AKP. Tatang Prajitno Penjaitan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang belum lama ini.

Tatang mengatakan, pihaknya sudah melengkapi berkas perkara korupsi tersebut sesuai dengan petunjuk JPU. Setelah melengkapi berkas perkara tersebut, pihaknya sudah melimpahkan kembali ke JPU Kejari TTU.

"Kita sudah melakukan kewajiban kita dengan melakukan penyidikan dan kita juga sudah melengkapi berkas perkara dan melimpahkan ke JPU," jelasnya.

Saat ini, kata Tatang, pihaknya sedang menunggu penelitian yang dilakukan oleh JPU terkait dengan kelengkapan berkas tersebut.

"Ada beberapa petunjuk baik itu formil dan materil yang sudah kita lengkapi. Dan kita upayakan berkas ini lengkap," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak penyidik dari Satreskrim Polres Kabupaten TTU telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus korupsi proyek embung di Desa Nimasi, Kecamatan Bikomi Tengah.

Tiga tersangka yang telah ditetapkan oleh penyidik Polres Kabupaten TTU itu mempunyai kapasitas yang berbeda, dimana satu tersangka yang berkapasitas sebagai kontraktor pelaksana.

Selain itu ada dua orang lain yang juga ditetapkan statusnya sebagai tersangka oleh penyidik, masing- masing berkapasitas sebagai pengawas proyek, dan yang berkapasitas sebagai PPK.

Ganti Peserta PBI, BPJS kesehatan Tindak Lanjut SK Mensos

Akhirnya Ayu Ting Ting Ungkap Alasan Cerai Enji, Ayah Bilqis Sempat Minta Teman Ivan Gunawan Tes DNA

Viral Sarwendah Tan Nyamar Jadi Orang Gila, Ruben Onsu Sampai Nangis Lihat Istri Makan Nasi Bungkus

Penetapan terhadap dua tersangka baru tersebut dilakukan setelah pihak penyidik Polres Kabupaten TTU melakukan pengembangan terhadap kasus korupsi pengerjaan proyek embung di Desa Nimasi, Kecamatan Miomaffo Tengah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved