Lihat Jadwal dan Penerimaan CPNS 2019 Bulan Oktober, Ada Lebih dari 197 Ribu Lowongan Formasi, Info

Proses rekrutmen atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) tahun 2019 segera akan dibuka dan diumumkan di bulan Oktober ini

Instagram/pnsgantengcantik
Rekrutmen pendaftaran CPNS 

POS KUPANG.COM -- Proses rekrutmen atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) tahun 2019 segera akan dibuka dan diumumkan di bulan Oktober ini.

Seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 akan segera diumumkan mengingat telah dibuat ketetapan formasi lowongan CPNS secara nasional.

Penerimaan CPNS tahun 2019 yang akan diumumkan bulan ini ditujukan untuk mengisi lowongan formasi untuk pemerintah Pusat dan juga pemerintah Daerah.

Sidang Perdana Korupsi NTT Fair, Jaksa Baca Dakwaan Setebal 96 Halaman Terdakwa Kontraktor

Jadwal rekrutmen CPNS tahun 2019 Pemerintah RI bakal dibuka minggu keempat bulan Oktober 2019.

"Pengumuman resmi menunggu pemerintahan baru terbentuk. Sekitar minggu IV Oktober," kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Mohammad Ridwan kepada Kompas.com (Grup SURYAMALANG.COM), Selasa (1/10/2019).

Tuan Rumah Kehilangan 7 Pemain Inti, Madura United vs Persib Bandung, Ini Kata Robert

Ridwan mengatakan, formasi lowongan CPNS yang tersedia sekitar 197.111 orang.

Jumlah formasi lowongan CPNS 2019 itu jika diurai terdiri dari 37.854 formasi lowongan untuk Pemerintah Pusat dan 159.257 untuk Pemerintah Daerah.

Formasi itu, kata Ridwan, sebagai hasil keputusan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian di Yogyakarta 25 September lalu.

"Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dalam forum tersebut menyatakan demikian (formasi yang terbuka) CPNS semua dengan total 197.111," kata Ridwan.

Ridwan mengatakan, bagi yang berminat mendaftar dan menunggu pengumuman.

Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved