Taman Bermain Pos Nunura-Belu Diminati Anak Sekolah

Pos Satgas yang berada di Desa Tohe Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu ini memiliki taman bermain yang diberi nama Nunura Park.

Taman Bermain Pos Nunura-Belu Diminati Anak Sekolah
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Anak-anak ditemani personil Pos Nunura, Prada Cahyo dan Prada Arpiyan bermain di taman bermain Pos Nunura, di Desa Tohe Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu. 

Taman Bermain Pos Nunura-Belu Diminati Anak Sekolah

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Rasa jenuh yang dialami anak-anak sekolah di sekitar Pos Nunura akhirnya terobati dengan adanya taman bermain yang dibuat Pos Nunura, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Pos Satgas yang berada di Desa Tohe Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu ini memiliki taman bermain yang diberi nama Nunura Park.

Letaknya persis di atas bukit ditambah lagi panorama sekitar yang sungguh indah.

Taman yang dirancang dengan sederhana ini ternyata diminati anak-anak sekolah yang tinggal di sekitar pos. Hampir tiap hari anak-anak sekolah datang ke taman bermain tersebut sekedar melepas rasa jenuh.

Hal itu sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M Jumat (27/9/2019).

Dikatakannya, sejumlah anak sekolah datang bermain di Nunura Park yang berada dekat pos.

Anak-anak ditemani personil Pos Nunura, Prada Cahyo dan Prada Arpiyan bermain di taman tersebut dengan penuh canda dan tawa.

Sambil bermain, anggota Pos Nunura memberikan motivasi agar menumbuhkan kreativitas anak-anak.

"Anggota saya, Prada Cahyo dan Prada Arpiyan dengan senang hati bermain bersama anak-anak pada waktu senggang. Hal ini dapat menghapus rasa jenuh dan letih karena kegiatan Satgas Pamtas yang cukup padat," kata Mayor Ikhsanudin.

Mayor Ikhsanudin mengatakan, taman bermain yang dibangun Pos Nunura itu sebagai sarana bermain bagi anak-anak di perbatasan.

Pasalnya, di wilayah tersebut sangat minim sarana bermain bagi anak-anak sementara anak-anak haus akan sarana bermain.

Hal ini sejalan dengan perkembangan zaman bahwa sarana bermain sudah menjadi suatu kebutuhan terutama anak-anak.

Dasar ini yang mendorong Pos Nunura membuat taman bermain dengan standar keamanan yang memadai. Taman bermain tersebut diminati anak-anak sekolah.

STKIP Citra Bakti Ngada Wisudakan 120 Lulusan, Simak Liputannya!

Pekan Depan Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD NTT

Seperti diakui dua anak sekolah di Desa Tohe, Geraldo (10) dan Albert (11). Kedua anak ini mengaku senang karena saat ini mereka memiliki taman bermain. Mereka tidak perlu jauh-jauh mencari tempat bermain tetapi cukup datang di Nunura Park. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved