Bupati Tahun : Pemda TTS Tanggung Tiga Peti Untuk Korban Keracunan Ikan Buntal

Terkait hasil lab pemeriksaan terhadap sampel makanan, Bupati Tahun mengaku, belum menerima laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten TTS.

Bupati Tahun : Pemda TTS Tanggung Tiga Peti Untuk Korban Keracunan Ikan Buntal
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak tiga jenazah korban keracunan sedang disemayamkan di rumah duka, tepatnya di Desa Oni, Kecamatan Kualin, tepatnya di Desa Oni, Kecamatan Kualin 

Bupati Tahun : Pemda TTS Tanggung Tiga Peti Untuk Korban Keracunan Ikan Buntal

POS-KUPANG. COM|SOE -- Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Jumat (27/9/2019) sore melayat ke rumah duka korban keracunan makanan, ikan buntal di Desa Oni, Kecamatan Kualin.

Bupati Tahun menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya, Nance Kase (43), Erni Kase (17) dan Rolan Banamtuan (1) akibat keracunan ikan buntal pada Kamis (26/9/2019).

Kepada pos kupang. Com, Bupati Tahun mengatakan, Pemda TTS telah menyalurkan bantuan sembako untuk keluarga korban keracunan makanan tersebut. Selain itu, Pemda TTS juga memberikan bantuan tiga peti jenazah untuk para korban.

"Peti para korban nanti Pemda TTS yang bantu. Kita juga berikan bantuan sembako untuk meringan beban keluarga yang berduka," ungkap Bupati Tahun.

Terkait hasil lab pemeriksaan terhadap sampel makanan, Bupati Tahun mengaku, belum menerima laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten TTS.

"Belum, saya belum dapat laporan dari Dinas Kesehatan. Nanti sebentar coba saya cek lagi ke Kadis Kesehatan hasilnya," ujarnya.

Sementara itu, Kades Oni, Charles Hauteas yang dikonfirmasi terkait waktu pemakaman mengatakan, para korban akan dimakamkan pada esok, Sabtu (28/9/2019) pagi.

Ia menegaskan sesuai kesepakatan keluarga, acar pemakaman hanya dilakukan dengan ibadat pemakaman tanpa ada acara adat.

"Besok baru kubur kakak di halaman belakang rumah. Sekarang para tetangga sedang membantu menggali lubang. Rencananya hanya ibadat pemakaman biasa tidak ada acara adat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved