Warga Garut Protes Mulan Jameela jadi Anggota DPR, Bakal Gugat KPU dan Gerindra

Warga Garut Protes Mulan Jameela jadi Anggota DPR, Bakal Gugat KPU dan Gerindra

Warga Garut Protes Mulan Jameela jadi Anggota DPR,  Bakal Gugat KPU dan Gerindra
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Mulan Jameela acungkan 2 Jari usai lakukan pencoblosan di TPS 049, di Jalan Suasa, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). 

Warga Garut Protes Mulan Jameela jadi Anggota DPR,  Bakal Gugat KPU dan Gerindra

POS KUPANG.COM --  Istri dari musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela akhirnya bisa merasakan empuknya kursi di gedung DPR.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah resmi menyatakan kader Partai Gerindra itu lolos menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Hal itu didasarkan pada Surat Keputusan Nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU Nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

"Salah satu yang menjadi calon terpilih dalam perubahan keputusan tersebut adalah Mulan Jameela. KPU juga telah mengklarifikasi kepada Partai Gerindra terkait surat keputusan pemberhentian Ervin Luthfi yang digantikan Mulan Jameela," ujar Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik.

Perjalanan Mulan Jameela menjadi anggota parlemen menemui jalan terjal.

Dalam pemilihan legislatif 2019, Mulan Jameela bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Jabar XI yakni Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Ia menempati urutan kelima dengan raihan 24.192 suara. Di Dapil Jabar XI, Partai Gerindra menempatkan tiga wakil ke DPR RI.

Dari hasil perhitungan suara, Mulan sebenarnya tidak lolos ke Senayan. Perolehan suara saat pemilu kalah dari Fahrul Rozi di urutan keempat dan Ervin Luthfi di urutan ketiga.

Mulan Jameela dan sejumlah kader Partai Gerindra pun melakukan gugatan ke pengadilan.

Halaman
1234
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved