Simak Detik-detik Bandar Narkoba Tertembak di Kepala Saat Dikejar Petugas BNN

Simak detik-detik bandar narkoba tertembak di kepala saat dikejar petugas BNN

Simak Detik-detik Bandar Narkoba Tertembak di Kepala Saat Dikejar Petugas BNN
KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATON
Mobil yang ditumpangi pelaku Alya Merah KT 1971 RJ masuk parit saat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas di simpang empat Sempaja, Samarinda, Jumat (20/9/2019). 

Simak detik-detik bandar narkoba tertembak di kepala saat dikejar petugas BNN

POS-KUPANG.COM - Irwan alias Wawan Bin Daeng Tutu, bandar narkoba di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), tewas tertembak di bagian kepala saat diduga mencoba merebut senjata api milik petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim, Jumat (20/9/2019).

Sebelum tertembak, Irwan dan petugas BNN, Bripka Effendy, sempat terlibat kejar-kejaran di sepanjang Jalan M Yamin menuju Simpang Empat Sempaja.

Psycho Fest 2019, Ajang Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa Prodi Psikologi Undana

Bripka Effendy yang mengendarai sepeda motor mencoba mengejar mobil Ayla yang dikendarai Irwan bersama tiga pelaku lainnya, DT, I dan Q.

Saat terjadi kejar-kejaran tersebut, kaca mobil Irwan dalam kondisi terbuka.

Saat berhasil mendekati mobil tersebut, Effendy lalu mengarahkan pistolnya ke Irwan dan memerintahkan pelaku untuk berhenti.

Prodi Psikologi FKM Undana Dukung Kegiatan Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa

Namun, Irwan tak mengindahkan perintah tersebut dan justru mencoba merebut pistol Effendy. Tarik menarik pun tak terhindarkan. Effendy lalu berusaha melumpuhkan Irwan dengan menembak pahanya.

Namun, tembakan tersebut justru mengenai kepala Irwan. Sementara itu, saat mencoba kabur, mobil komplotan Irwan tersebut sempat menabrak petugas.

Petugas BNN terpaksa menyerempat paksa mobil tersebut hingga masuk ke parit. "Setelah kejadian itu mobilnya nyungsep ke parit di simpang empat Sempaja. Kita evakuasi ke rumah sakit tadi malam tapi (Sabtu dini hari) meninggal," ujar Humas BNN Kaltim Haryoto saat ditemui di kamar jenazah RSUD AW Syaharie, Sabtu (21/9/2019).

Sementara itu, menurut keterangan petugas, pelaku yang sudah dibuntuti petugas sejak Jumat sore, diketahui mengambil narkoba jenis sabu di Jalan Juanda dengan mengendarai mobil Ayla warna merah.

Petugas pun segera membuntuti pelaku. Saat itu petugas BNN menggunakan satu unit mobil dan lima sepeda motor.

Menyadari ada petugas yang mengejar, pelaku langsung membuang barang haram berupa sabu berat 1.019 gram dan pil diduga ekstasi 300 butir, di bawah jalan layang Juanda.

"Kami pantau dan membuntuti mobil itu di seputaran Jalan Juanda. Sempat dihadang tapi mereka berkelit dan melarikan diri," tutur Kabid Pemberantasan BNN Kaltim, AKBP Tampubolon, di Samarinda.

Sementara itu, tiga pelaku lainnya yang berada di mobil Ayla dengan nomor polisi KT 1971 RJ, telah diamankan polisi. (KOMPAS.com/Zakarias Demon Daton)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Detik-detik Bandar Narkoba Tertembak di Kepala Saat Dikejar Petugas ",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved