Berita Pendidikan

Unwira Kupang Bakti Sosial di Pasar Oeba, Ini Pesan Pater Rektor!

Peringatan Dies Natalis ke-37 Unwira Kupang diisi dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) membersihkan Pasar Oeba.

Unwira Kupang Bakti Sosial di Pasar Oeba, Ini Pesan Pater Rektor!
Apolonia M Dhiu
Baksos Unwira di Pasar Oeba Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Peringatan Dies Natalis ke-37 Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang diisi dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) membersihkan Pasar Oeba, Kamis (19/9/2019).

Baksos merupakan kegiatan pembuka Dies Natalis Unwira Kupang dari banyak kegiatan lain yang akan menyusul seperti lomba futsal antara dosen dengan pegawai, Expo Unwira, lomba pidato bahasa Inggris, seminar Internasional, kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang.

Kegiatan Baksis di Pasar Oeba dimulai tepat Pukul 06.00 Wita yang diikuti oleh Rektor Unwira Kupang, para wakil rektor, dekan, para dosen, pegawai serta seluruh civitas academika Unwira.

FISIP Undana Gandeng Polda NTT, Bedah Radikalisme dan Terorisme, Ini Yang Dilakukan

Seluruh rombongan berkumpul di Kampus Unwira Kupang, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Merdeka, kemudian rombongan berjalan kaki menuju Pasar Oeba.

Ketua Panitia Dies Natalis Unwira Kupang, Kornelis Kelemur Kroon, SE, MM, kepada Pos Kupang di sela-sela kegiatan, mengatakan, panitia sengaja memilih Pasar Oeba karena pasar tersebut sangat kotor dan banyak sampah yang dibuang sembarang oleh pedagang.

Masyarakat Diminta Awasi Penggunaan Dana BOS

Kornelis mengatakan, awalnya panitia Dies Natalis mensurvei beberapa lokasi di Kota Kupang, dan dari hasil survey tersebut panitia melihat Pasar Oeba banyak sampah yang dibuang sembarang.

Sehingga, katanya, panitia memutuskan untuk mengadakan bakti sosial di pasa tersebut.

Kepala Unit Pasar Oeba dari Perusahaan Daerah (PD) Pasar, Isak Titus, mengatakan, pihaknya senang dan bersyukur Unwira Kupang memilih Pasar Oeba untuk membersihkan sampah-sampah tersebut.

Isak mengatakan, kegiatan baksos tersebut memotivasi dan menyadarkan para pedagang di Pasar Oeba agar sadar bahwa membuang sampah sembarang tidak dibenarkan.

Halaman
123
Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved