Kodim 1621/TTS Bina Pramuka Saka Wira Kartika

Sebagai wujud kepedulian Kodim 1621/TTS terhadap generasi penerus bangsa, maka Kodim TTS melakukan pembinaan Pramuka.

Kodim 1621/TTS Bina Pramuka Saka Wira Kartika
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kegiatan Pramuka di Markas Kodim TTS 

POS-KUPANG.COM | SOE - Sebagai wujud kepedulian Kodim 1621/TTS terhadap generasi penerus bangsa, maka Kodim TTS melakukan pembinaan Pramuka.

Hal ini diungkapkan Dandim 1621/TTS Letkol Czi Koerniawan Pramulyo usai kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika yang menjadi binaan Kodim 1621, Sabtu (21/9/2019) di lapangan Kodim TTS.

Dandim Koerniawan mengatakan, hingga saat ini jumlah peserta pramuka yang sudah resmi dan masih aktif masuk Gugus Depan 005/006 Kodim 1621 sebanyak 73 orang.

Pilkada 2020, Servas Lawang Daftar Terakhir di PDIP Manggarai

Kedepan jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya animo para pelajar untuk masuk Pramuka.

" Kita lakukan pembinaan Pramuka untuk para pelajar guna membentuk karakter dan semangat cinta tanah air. Saat ini animo pelajar untuk mengikuti kegiatan Pramuka semakin bagus. Hal ini lepas dari dampak positif yang didapat dari kegiatan ini," ungkapnya.

Kakek Meninggal Infeksi Paru-paru, Keluarga Menduga Asap Karhutla, Begini Respon Pemerintah

Serka Yupiter Tefi selaku pelatih Saka Wira Kartika menjelaskan bahwa kegiatan latihan pramuka dilakukan 2 kali dalam seminggu yakni hari Sabtu dan Minggu.

Dalam perekrutannya setiap anggota Pramuka Saka Wira Kartika berasal dari berbagai sekolah SMA atau SMK sederajat yang berada di Kota Soe.

Masih menurut Danpos Ramil Amanuban barat ini, dalam melakukan pembinaan Pramuka sendiri masih terkendala dalam hal anggaran guna pelaksanaan kegiatan di alam bebas seperti kemping.

Dia berharap, kedepannya ada perhatian khusus dari pimpinan Kodim maupun pemerintah guna mendukung dari sisi penganggaran.

"Saya berharap kedepan kegiatan Pramuka bisa mendapatkan dukungan anggaran sehingga aneka kegiatan di alam bebas bisa terlaksana guna membentuk karakter cinta alam dan cinta tanah air," kata Tefi. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved