Excelent Christian School Kota Kupang Terapkan Kurikulum Internasional

Usaha yang tidak bertujuan untuk memperkaya diri sendiri ini berkontribusi dalam kesejahteraan banyak orang.

Excelent Christian School Kota Kupang Terapkan Kurikulum Internasional
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Siswa-siswa Excelent Christian School Kupang saat berkunjung ke Kantor Harian Pos Kupang, Jumat (20/9/2019). 

Excelent Christian School Kota Kupang Terapkan Kurikulum Internasional

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Excelent Christian School Kupang merupakan sekolah di Kota Kupang, NTT yang menerapkan kurikulum internasional.

Jumat (20/9/2019), para siswa-siswi dari sekolah tersebut menyambangi kantor Harian Pos Kupang didampingi oleh Kepala Sekolah.

Mereka disambut hangat oleh tim redaksi Pos Kupang di antaranya, News Manager Hilarius Fery Jahang, Online Editor Agustinus Sape dan Maria Eno Toda.

Dalam kesempatan itu, oleh Volunteer Coordinator,, para siswa-siswi diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dan sekolah mereka.

Selain itu, disampaikan pula rencana mereka mengikuti kegiatan sociopreneurship. Salah seorang siswa menjelaskan, sociopreneurship merupakan usaha atau bisnis yang tidak hanya mengambil keuntungan semata, ada unsur sosial di dalamnya.

Usaha yang tidak bertujuan untuk memperkaya diri sendiri ini berkontribusi dalam kesejahteraan banyak orang.

"Seseorang dilatih bukan hanya bagaimana menghasilkan uang, tetapi bagaiman menggunakan uang secara kreatif dan mengembangkan kualitas hidup yang bisa membawa dampak positif di lingkungan sekitar kita," ungkapnya.

Sebagai seorang siswa, kata dia, hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengasah kreativitas yaitu dimulai dari hal-hal sederhana, misalnya menyiapkan peralatan sekolah, menyiapkan diri sebelum ke sekolah tanpa merepotkan orangtua atau keluarga.

Selain itu, lanjutnya, untuk mengasah kepekaan sosial siswa-siswi, pihak sekolah mengagendakan kunjungan ke panti asuhan atau melakukan bakti sosial.

Dijelaskan, pola pendidikan di Excelent Christian School Kupang juga mendidik para siswa-siswa untuk mandiri dan kreatif.

Sementara itu Volunteer Coordinator Excelent Christian School Kupang, mengatakan, yang spesial di Excelent Christian School Kupang yakni anak-anak bukan hanya belajar pintar di sekolah, tapi mereka menjadi anak yang berani tampil, kreatif, anak yang punya ketrampilan, percaya diri dan berintegritas.

Ia menjelaskan Excelent Christian School Kupang menerapkan kurikulum internasional karena saat ini era globalisasi dan serba digital.

Bupati Sikka Tak Bayangkan Tunjangan Transportasi dan Perumahan DPRD Dilaporkan ke Polisi

Di Kabupaten Flores Timur, Upah Petani Manja Mete Diduga Disunat Dinas Pertanian

Karena itu, kata dia, sekolah perlu peka untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang bisa bersaing di level internasional.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved