BREAKING NEWS: Baru Dipasang, Accu Sollar Cell Lampu Penerangan Jalan di Kelapa Lima Dicuri

BREAKING NEWS: baru dipasang, accu sollar cell Lampu Penerangan Jalan di Kelapa Lima Dicuri

BREAKING NEWS: Baru Dipasang, Accu Sollar Cell Lampu Penerangan Jalan di Kelapa Lima Dicuri
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH 

BREAKING NEWS: baru dipasang, accu sollar cell Lampu Penerangan Jalan di Kelapa Lima Dicuri

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Aksi pengrusakan dan pencurian accu solar cell lampu penerangan jalan terjadi di sejumlah ruas jalan di Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Aksi pencurian dan pengrusakan itu dilaporkan ke Mapolres Kupang Kota pada Selasa (17/9/2019) oleh Lurah Kelurahan Kelapa Lima, Yustinus S. Kahan (31) yang juga warga Jalan Nusa Bunga RT 26 RW 07 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota.

Sosiolog Undana Prediksi Ada Praktek Prostitusi Terselubung Pasca PSK KD Dipulangkan

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH melalui Kaur Bin Orps (KBO) Satreskrim Polres Kupang Kota, Ipda I Wayan P. Sujana, SH saat ditemui di Mapolres Kupang Kota, Kamis (19/9/2019) siang.

Dijelaskannya, pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap dalang dibalik kasus tersebut.

Basmi Malaria di Lembata, Kadis Kesehatan Minta Puskesmas Buat Inovasi

"Pemerintah Kota Kupang sebagai pihak korban. Sementara pelapornya Lurah di Kelurahan Kelapa Lima sudah kita periksa termasuk sejumlah saksi," ujarnya.

Kepada pihak kepolisian, lanjut Ipda I Wayan Sujana SH, pelapor mengaku Pemerintah Kota Kupang dirugikan dalam kasus ini karena sejumlah accu solar cell lampu penerangan jalan yang baru dipasang raib.

Kepada polisi, Yustinus S. Kahan mengaku pada Selasa (17/9/2019) ia dan sejumlah staf di Kelurahan Kelapa Lima memasang sejumlah lampu penerangan jalan di beberapa ruas jalan di wilayah kelurahannya.

Lebih lanjut, hingga dini hari pukul 02.00 Wita, terdapat sebanyak 15 lampu penerangan jalan yang berhasil dipasang di sepanjang Jalan RA Kartini Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Keesokan harinya, sejumlah lampu penerangan jalan sudah dirusak. Accu solar cell yang terpasang pada tiang lampu penerangan jalan bagian bawah raib dan dicuri orang.

"Pencuri diperkirakan beraksi pada malam hari hingga subuh," katanya.

Pihaknya lalu mengajak seorang stafnya, Boy Malelak dan ketua RW 08 Kelurahan Kelapa Lima, John Lay untuk mendata lampu penerangan jalan yang dirusak dan jumlah accu solar cell.

"Ada accu solar cell lampu penerangan jalan di 6 titik dari 15 titik yang sudah dipasang sehari sebelumnya, sudah hilang dan penutup sudah rusak," ungkapnya.

Yustinus S. Kahan kepada pihak kepolisian berharap kepolisian membantu mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku serta dapat melakukan proses hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved