Upacara Serah Terima Pataka, Kapolda NTT Irjen Hamidin Apresiasi Kamtibmas NTT

ekad saya menjalankan jabatan sebagai momentum untuk mendarmabaktikan diri bagi masyarakat NTT sesuai tugas

Upacara Serah Terima Pataka, Kapolda NTT Irjen Hamidin Apresiasi Kamtibmas NTT
POS KUPANG/RYAN NONG
Apel serah terima Pataka Polda NTT dilaksanakan di Lapangan Polda NTT pada Rabu (18/9/2019). 

Upacara Serah Terima Pataka, Kapolda NTT Irjen Hamidin Apresiasi Kamtibmas NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Apel serah terima Pataka Polda NTT dilaksanakan di Lapangan Polda NTT pada Rabu (18/9/2019). 

Upacara penyerahan pataka Polda NTT Catya Turangga Wirasakti dari pejabat Kapolda Irjen Pol Drs Raja Erizman kepada Irjen Pol Drs H Hamidin ini dilaksanakan dalam rangka serah terima jabatan Kapolda NTT.

Apel yang diikuti oleh seluruh satuan di Polda NTT itu dimulai pada pukul 09.00 Wita. 

Dalam sambutannya, Irjen Pol Drs Raja Erizman mengungkapkan rasa terimakasih dan syukur kepada pemerintah, seluruh stakeholder dan masyarakat NTT yang mengawal pelaksanaan event Pilkada hingga Pemilu dengan sukses.

"Kita patut bersyukur Polda telah melaksanakan event yang cukup berat mulai pilkada hingga pemilu, yang dilaksanakan dengan sukses. Saya sebagai Kapolda NTT yang lama mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada forkopimda dan seluruh instansinya yang telah sama sama menjaga kamtibmas," ungkap Irjen Raja Erizman. 

Irjen Pol Raja Erizman juga menyampaikan permohonan maaf untuk harapan dan hal hal yang belum terlaksana. Ia mengungkapkan harapan agar Kapolda Irjen Pol Hamidin dapat mewujudkan kamtibmas yang lebih mantap. 

"Saya beserta keluarga mengucapkan selamat atas kepercayaan Kapolri untuk memimpin NTT. Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan di Polda, unsur pemerintah dan elemen masyarakat semoga dapat menjadi dorongan ke depan agar lebih baik lagi," harap Kapolda. 

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen  Pol Drs H Hamidin mengaku mendapat kehormatan dan kebahagiaan dipercaya memimpin Polda NTT. 

Ia mengapresiasi Irjen Pol Drs Raja Erizman yang telah melakukan banyak upaya dalam rangka melindungi, mengayomi dan penegakan hukum terlebih telah berhasil mengelolah kamtibmas dalam operasi mantap brata 2018. 

"Selama kepemimpinan telah banyak upaya yang dilakukan, baik manajemen maupun operasional dalam rangka mengayomi,melayani dan penegakan hukum di NTT," ujar mantan Kapolda Sulawesi Selatan itu. 

Ia berkomitmen akan melanjutkan dan meningkatkan kebijakan yang telah diterapkan dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolda ke depan. Karenanya, ia berharap dukungan, loyalitas dan dedikasi anggota tetap dipelihara dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

"Tekad saya menjalankan jabatan sebagai momentum untuk mendarmabaktikan diri bagi masyarakat NTT sesuai tugas," ungkapnya. 

Upacara penyerahan pataka Polda NTT itu dihadiri oleh Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Agus Setiawan, Wadanlantamal VII Kupang Kol M Nazif, Wakajati NTT Jony Manurung, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus SA Nugroho, Pimpinan DPRD NTT Muhamad Ansor, Bupati TTS Epy Tahun serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Berkas Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur di TTU Dilimpahkan ke Pengadilan Kefamenanu

BPS NTT Diminta Tambah Labuan Bajo Sebagai Kota Indikator Pertumbuhan Ekonomi

Usai upacara, anggota Polda NTT bersama Bhayangkari Polda NTT mempersembahkan tarian massal Flobamora Selamanya sebagai ungkapan terima kasih kepada Irjen Pol Drs Raja Erizman dan ibu, sekaligus ucapan selamat datang kepada Irjen Pol Drs H Hamidin dan ibu. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved