3712 WP Nyatakan Tingkat Layanan Sangat Puas Terhadap KPP Pratama Kupang

Berdasarkan kotak kepuasan, KPP Pratama Kupang mendapatkan penilaian tingkat pelayanan Sangat puas dari wajib pajak

3712 WP Nyatakan Tingkat Layanan Sangat Puas Terhadap KPP Pratama Kupang
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Suasana pelayanan pajak di KPP Pratama Kupang, Selasa (17/9/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - KPP Pratama Kupang memperoleh kepuasan layanan yang didominasi dengan "Sangat Puas".

Hal itu dibuktikan dengan kotak kepuasan yang diluncurkan oleh KPP Pratama Kupang sejak awal Juli 2019.

"Sejak diterapkannya kotak layanan kepuasan, 87,5 persen wajib pajak (WP) menyatakan "Sangat Puas" terhadap layanan yang diberikan. Sedangkan 12,5 persen memilih "Puas" terhadap layanan yang diberikan. Selanjutnya, 0.0 persen atau tidak ada wajib pajak yang memilih "Tidak Puas" kata Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Kupang, Esra J Ginting, kepada, Selasa (17/9/2019)

Ia mengatakan saat ini, setiap wajib pajak yang datang ke KPP akan diminta untuk mengisi kotak kepuasan tersebut.

Sarana yang digunakan oleh wajib pajak untuk mengisi kotak kepuasan tersebut adalah nomor antrian yang sudah WP ambil sebelumnya. Setelah selesai dari loket layanan, nomor antrian wajib pajak akan diberi paraf oleh petugas loket dan nantinya wajib pajak akan memberi penilaian terhadap layanan petugas di loket tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy A10s Untuk Aktivitas Ngelive Hanya Satu Jutaan

HEBOH, Emak-emak Bertengkar Rebutan Rendang Lalu Foto Bareng, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Ia menyebutkannya, pendataan tingkat kepuasan harian oleh KPP Pratama Kupang ini telah dilakukan terhadap 3712 wajib pajak yang datang ke Kantor Pajak sejak awal Juli lalu sampai 16 September 2019.

"Pendataan harian ini merupakan tools untuk melakukan evaluasi setiap harinya. Bukan tanpa alasan, mengingat layanan yang dilakukan adalah berbasis kepada taxpayers oriented," ujar Esra.

Dengan kata lain, bahwa pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak dilihat dari perpektif wajib pajak, apa yang diharapkan untuk diperoleh wajib pajak ketika datang ke Kantor Pajak.

'Terbukti, usaha tidak mengkhianati hasil, setelah melihat langkah-langkah transformatif pelayanan yang dilakukan oleh KPP Pratama Kupang pada tahun ini. Hal pertama yang menjadi kunci kualitas pelayanan kepada wajib pajak adalah pemberian kepastian hukum dengan membekali hardskills dari seluruh frontliners, seperti peraturan terkini terkait pajak," terangnya.

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida Cari Celah Curi Poin di Kandang Pangeran Biru Persib Maung

Hal ini, kata Esra, menjadi penting karena wajib pajak ingin mendapatkan kepastian di dalam pengurusan pajak dengan cepat, tepat, dan pasti. Hal ini sejalan dengan slogan jargon pelayanan di KPP Pratama Kupang untuk memberikan layanan yang cepat, tepat, dan pasti.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved