Ingin Melihat Proses Menenun Masih Asli, Ibu Negara Berkunjung ke Kabupaten TTS, Ini Infonya

Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten TTS karena Hj. Iriana Joko Widodo yang merupakan ibu negara sekaligus istri dari Presiden RI Joko Widodo akan

Ingin Melihat Proses Menenun Masih Asli, Ibu Negara Berkunjung ke Kabupaten TTS, Ini Infonya
istimewa
Nampak Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi sedang melambaikan tangan 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten TTS karena Hj. Iriana Joko Widodo yang merupakan ibu negara sekaligus istri dari Presiden RI Joko Widodo akan datang berkunjung ke Kabupaten TTS pada September ini. Kunjungan yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 26 September, dimajukan ke tanggal 24 September.

Kunjungan Iriana ke Kabupaten TTS sendiri merupakan kunjungan kerja dalam rangka menggelorakan gerakan cinta tenun ikat untuk mendukung kearifan lokal.

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang dikonfirmasi pos Kupang, Selasa (17/9/2019) terkait perubahan jadwal kunjungan kerja Iriana ke Kabupaten TTS membenarkan hal tersebut. Perubahan tersebut terjadi karena pada tanggal 26 September Iriana akan menghadiri acara PKK dan dekranasda tingkat nasional di Jakarta. Oleh sebab itu, jadwal kunjungan kerja ke Kabupaten TTS dimajukan ke tanggal 24 September.

" Karena ada agenda lain di tanggal 26 September maka kunjungan kerja ibu negara dimajukan ke tanggal 24 September," ungkap Bupati Tahun.

Pemain Asing Merasa Syok Usai Insiden Bus Persib Bandung Dilempar Batu, Info

Hingga saat ini lanjut Bupati Tahun, belum ada kepastian apakah Iriana akan menempuh jalur darat dari Kupang ke Soe atau menggunakan helikopter. Begitu pula dengan lama kunjungan kerjanya. Apakah Iriana akan menginap atau tidak.

" Tim dari istana sudah survei hotel-hotel di Soe tetapi tidak ada yang memenuhi standar hotel untuk ibu Negera menginap. Ini juga belum pasti apakah beliu datang siang dan sore langsung pulang atau nantinya menginap. Kalau hotel tidak memenuhi standar untuk beliu menginap maka mau tidak mau, jika memang nantinya beliu menginap maka akan menggunakan Rujab Bupati," ujarnya.

Kunjungan kerja ibu negara sendiri dikatakan Bupati Tahun, akan dipusatkan di GOR Nekmese Soe. Dimana

Pemda TTS akan menghadirkan 100 hingga 200 penenun untuk menenun di GOR Nekmese. Dalam kunjungan kerja tersebut, Iriana ingin melihat proses menenun mulai dari mengolah kapas menjadi benang, benang diwarnai dengan pewarna alami lalu menenun untaian benang menjadi kain tenun nan cantik.
Selain itu, jika sempat, Iriana juga akan meninjau dua Paud di seputaran Kota Soe.

" Ibu negara ini ingin datang lihat bagaimana proses mengolah kapas menjadi benang, proses pewarnaan yang alami dan proses menenun itu sendiri," jelasnya. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved