Bupati Djafar Minta Pengembang PLTPB Mutubusa Perhatikan Jalan

Upaya pemerintah untuk memperbaikinya setelah proyek PLTPB selesai. Hal itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan rakyat.

Bupati Djafar Minta Pengembang PLTPB Mutubusa Perhatikan Jalan
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Bupati Ende, Drs Djafar Achmad Bersama Dengan Wakil Gubernur NTT, Jos Nai Soi dan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Kementrian ESDM, Ir. F.X Sutijastoto Saat Meninjau PLTPB Mutubusa, Sabtu (14/9/2019). 

Bupati Djafar Minta Pengembang PLTPB Mutubusa Perhatikan Jalan

POS-KUPANG.COM|ENDE--Bupati Ende, Drs Djafar Achmad meminta kepada PT Orka selaku pengembang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) agar memperhatikan jalan masuk menuju ke lokasi PLTPB pasalnya lokasi jalan tersebut saat ini dalam kondisi rusak parah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ende, Drs Djafar Achmad menjawab Pos Kupang.Com, Selasa (17/9/2019) ketika dikonfirmasi mengenai upaya Pemerintah Kabupaten Ende untuk menangani ruas jalan menuju ke lokasi PLTPB yang saat ini dalam kondisi rusak.

Melalui pesan WA yang dikirim kepada Pos Kupang.Com, Bupati Djafar mengatakan mengenai ruas jalan yang rusak tentu akan ada upaya pemerintah untuk memperbaikinya setelah proyek PLTPB selesai. Hal itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan rakyat.

“Hendaknya pihak pengembang ikut bertanggungjawab untuk memperbaiki sesuai pembicaraan awal antara Pemda Ende dengan pihak pengembang,”kata Bupati Djafar.

Bupati Djafar mengatakan bahwa sesuai dengan pembicaraan awal antara Pemda Ende dengan pihak pengembang menyatakan bahwa pihak pengembang siap untuk memperbaiki ruas jalan menuju ke PLTPB Mutubusa.

Bupati Djafar mengatakan bahwa ruas jalan yang ada tidak saja untuk kepentingan PLTPB Mutubusa namun juga untuk kepentingan masyarakat di Kecamatan Ndona Timur.

“Jalan yang ada adalah jalan umum yang merupakan akses utama masuk ke Kecamatan Ndona Timur dari arah Kota Ende yang setiap hari dipergunakan oleh warga maka sudah semestinya harus segera diperbaiki,”kata Bupati Djafar.

Untuk diketahui ruas jalan menuju ke lokasi Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTPB) Mutubusa di Desa Sokoria, Kecamatan Ndona Timur, Kabupaten Ende saat ini kondisinya rusak parah.

Hal ini terungkap sesuai dengan pantuan Pos Kupang.Com, Sabtu (14/9/2019) ketika melewati ruas jalan menuju ke loaksi PLTPB Mutubusa.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved