Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda NTT di Mabes Polri

Pejabat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan Kapolda NTT di Mabes Polri Jumat (13/9/2019) siang.

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda NTT di Mabes Polri
istimewa
Kapolri memimpin sertijab Kapolda NTT dari Irjen Pol Raja Erizman kepada Irjen Pol Hamidin di Mabes Polri pada Jumat (13/9/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pejabat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan Kapolda NTT di Mabes Polri Jakarta Selatan pada Jumat (13/9/2019) siang. Selain Kapolda NTT, serah terima jabatan juga dilaksanakan untuk jabatan Kapolda Sulawesi Selatan.

Jabatan Kapolda NTT secara resmi dijabat Irjen Pol Hamidin menggantikan Irjen Pol Drs Raja Erizman. 

Irjen Pol Hamidin yang kini menjadi Kapolda NTT sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Sementara Irjen Pol Raja Erizman kini menjabat sebagai Kadiv TIK Polri. 

Bupati Djafar Suap Kepsek SMKN 1 Ende, Para Siswa Bertepuk Tangan

Dalam upacara sertijab, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyematkan lencana dan tongkat komando kepada para perwira tinggi dan kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan. 

Selain jabatan Kapolda NTT dan Kapolda Sulsel, di Mabes Polri juga berlangsung sertijab untuk jabatan Kepala Divisi Hukum Polri, Kadiv Teknologi, Informasi dan Komunikasi, dan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri.

Kasus Dugaan Skimming ATM, BNI 46 Kupang Komitmen Kembalikan Uang Nasabah

Irjen Pol Prasta Wahyu Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv TIK Polri kini diangkat menjadi Kasespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kapolda Sulsel yang sebelumnya dijabat Hamidin kini digantikan Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Hukum Polri. 

Mutasi serta promosi jabatan di lingkungan Polri tersebut tercantum dalam surat telegram nomor ST/2316/IX/KEP./2019 tanggal 2 Agustus 2019.

Berdasarkan informasi dari sumber Polda NTT, upacara pisah sambut akan Kapolda NTT akan dilaksanakan pada Rabu (18/9/2019) di Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved