Kasus Dugaan Skimming ATM, BNI 46 Kupang Komitmen Kembalikan Uang Nasabah

Terkait kasus dugaan skimming ATM, BNI 46 Kupang komitmen akan kembalikan uang nasabah

Kasus Dugaan Skimming ATM, BNI 46 Kupang Komitmen Kembalikan Uang Nasabah
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pemimpin Cabang BNI 46 Kupang I Gede Wirata (kiri) bersama salah satu nasabah Vony Malelak dan staf Suporting Sem Long saat jumpa pers di Kupang pada Jumat (13/9/2019) malam. 

Terkait kasus dugaan skimming ATM, BNI 46 Kupang komitmen akan kembalikan uang nasabah

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bank Negara  Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Kupang berkomitmen mengembalikan uang nasabah yang mengalami "kebocoran rekening" dalam dugaan kasus skimming yang terjadi di Kupang.

Hal ini disampaikan Pemimpin Cabang BNI 46 Kupang I Gede Wirata kepada wartawan pada Jumat (13/9/2019) petang. 

Tiba di SMKN 5 Kota Kupang, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT Disambut Tarian Adat

Setelah kejadian penarikan uang tanpa sepengetahuan nasabah pada Rabu hingga Kamis, puluhan nasabah melakukan komplain di kas Kantor BNI 46 Cabang Kupang. 

Gede mengatakan, setelah pengaduan nasabah, pihaknya bekerja cepat dalam koordinasi dengan kantor pusat BNI 46 di Jakarta untuk melakukan investigasi internal terhadap kondisi tersebut.

PMI Kota Kupang Bina Remaja Jadi Relawan PMI Berkualitas dan Kreatif

Dari investigasi tim kantor pusat, menyatakan bahwa terkurasnya uang nasabah diduga terjadi akibat kejahatan skimming yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Gede mengakui, kejahatan seperti ini baru pertama kali terjadi di lingkungan BNI Cabang Kupang. 

Gede menjelaskan, kepada nasabah yang mengalami "kehilangan" uang dari rekening yang terindikasi akibat skimming, pihaknya langsung menangani dan mengembalikan ke rekening sesuai jumlah yang hilang itu. 

"Kasus kemarin semua nasabah yang komplain sudah kita selesaikan, langsung kita kembalikan uang dari 43 nasabah yang mengalami skimming sekitar Rp 380 juta," kata Gede. 

Untuk hari ini, lanjutnya, sebanyak 26 nasabah yang melakukan komplain telah dikembalikan ke rekening masing masing sesuai besaran uang yang ditarik. 

"Hari ini sebanyak 26 orang sekitar Rp 90 juta. Jadi dalam dua hari ini kita sudah kembalikan uang dari 69 nasabah yang melakukan komplain sekitar Rp 470 juta," kata Gede. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved