Seminar Hari Lansia Nasional Kota Kupang Kota Ramah Lansia

Pemerintah Kota Kupang, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang bersama Komisi Daerah Lanjut Usia ( Lansia)

Seminar Hari Lansia Nasional Kota Kupang Kota Ramah Lansia
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Wakil Wali Kota Kupang dalam Seminar Kesejahteraan Lansia di Ruang Rapat Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (12/9/2019). 

POS-KUPANG | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang bersama Komisi Daerah Lanjut Usia ( Lansia) Kota Kupang menyelenggarakan Seminar Kesejahteraan Lanjut Usia di Ruang Rapat Garuda Lantai 2 Kantor Walikota Kupang hari ini (12/9/2019).

Seminar ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lansia Nasional (29 Mei) Kegiatan diawali dengan arahan Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia Kota Kupang, Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man.

Cegah Radikalisme, Kodim 1618 TTU Gelar Kegiatan Pembinaan Sosial

Peserta yang hadir dalam seminar tersebut yakni para lansia perwakilan dari 51 Kelurahan se-Kota Kupang.

Turut hadir para Pimpinan Perangkat Daerah Kota Kupang, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny. Elisabeth Man Rengka, Camat dan Lurah se-Kota Kupang.

Bertindak sebagai narasumber, Wakil Walikota Kupang, selaku Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia Kota Kupang, dr. Hermanus Man dan Kabid Kesehatan Keluarga pada Dinas Kesehatan Kota Kupang, I Gusti Agung Ngurah Suarnawa, SKM.

Ratusan Mahasiswa Baru UKAW Kupang Ikut Ordik 2019

Sekretaris Komisi Daerah Lanjut Usia Kota Kupang, Drs. Gabriel G. Kahan, M.Si mengatakan kehadiran para undangan, narasumber dan para peserta pada acara ini sesungguhnya merupakan perwujudtan nyata curahan perhatian dan kepedulian terhadap para lanjut usia.

Selain itu untuk meningkatkan koordinasi yang bersinergi antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Komisi Daerah Lanjut Usia Kota Kupang.

"Dan terutama sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan visi dan misi Komda Lansia Kota Kupang yakni "Menjadikan Kota Kupang sebagai Kota Ramah Lansia", sehingga apa yang menjadi impian dan dambaan kota ramah lansia yang memungkinkan para lansia di kota Kupang untuk hidup lebih sehat, aktif, produktif dan mandiri, " ungkapnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan Kota Kupang sebagai Kota Ramah Lansia membutuhkan penyatuan pola pikir dan pola tindak seluruh sektor terkait dari instansi pemerintah daerah, masyarakat dan keluarga, koordinasi yang bersinergi dalam penyusunan kebijakan berupa program dan kegiatan serta implementasinya.

Ia mengatakan Sekretariat Komisi Daerah Lanjut Usia masih diperhadapkan pada keterbatasan ruang kerja yang masih bergabung dengan Ruang Kerja Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang dan tenaga operasional.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved