PT Telkom akan Pasang Internet di 193 Desa di TTU

Pihak PT Telkom berencana akan pasang internet di 193 desa di Kabupaten TTU

PT Telkom akan Pasang Internet di 193 Desa di TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Plt. Sekda TTU Fransiskus Tilis dan Direktur Enterprise dan Bisnis service Telkom Grup, Bogi Witjaksono bersama dengan unsur forkopimda foto bersama usai kegiatan kick of internet desa di Balai Binmaffo, Rabu (11/9/2019) 

Pihak PT Telkom berencana akan pasang internet di 193 desa di Kabupaten TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Direktur Enterprise dan Bisnis Service Telkom Grup, Bogi Witjaksono mengatakan, internet desa yang dipasang merupakan internet desa berbasis satelit dengan kecepatan tinggi sehingga bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat di desa tersebut.

Bogi mengatakan, pemasangan internet tersebut dilakukan khusus untuk daerah yang secara geografis tidak bisa dijangkau oleh media komunikasi, baik oleh komunikasi seluler maupun juga komunikasi menggunakan kabel.

RSUD Sumba Barat Daya Miliki Tiga Dokter Spesilis

Oleh karena itu, kata Bogi, PT Telkom memikirkan dengan sungguh bagaimana masyarakat di daerah yang tidak terjangkau oleh kedua media telekomunikasi tersebut dapat memanfaatkan internet desa untuk dapat berkomunikasi.

Menurutnya, dengan adanya mangoesky dan kepercayaan dari pemerintah daerah Kabupaten TTU akhirnya PT Telkom merealisasikan layanan internet berbasis satelit kecepatan tinggi dengan harga terjangkau ini.

Pemda Malaka Biayai Semua Pengobatan Masyarakat

"Internet desa ini sangat menunjang untuk pendidikan khususnya bagi pelaksanaan UNBK, menunjang kegiatan pemerintah daerah yang berbasis internet, maupun lembaga kesehatan yang ada di pedesaan," ujarnya.

Dengan adanya pemasangan internet desa, kata Bogi, diharapkan masyarakat di seluruh desa yang ada di Kabupaten TTU dapat terhindar dari ketertinggalan informasi.

"Dan saat ini kita sementara mengerjakan atau memasang internet sekitar 193 desa di wilayah Kabupaten TTU supaya masyarakat terhindar dari ketertinggalan informasi," ujarnya.

Terpantau oleh media ini, hadir mendampingi Direktur Enterprise dan Bisnis service Telkom Grup, Bogi Witjaksono diantaranya, Executive Vice Presiden Devisi Government Service M. Salsabil, dan Executive Vice Presiden Telkom Regional V Jawa Timur Bali Nusra Suparwiyanto. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved