Pemda Malaka Biayai Semua Pengobatan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemda Malaka) dibawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa

Pemda Malaka Biayai Semua Pengobatan Masyarakat
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran 

POS-KUPANG.COM | BETUN - Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemda Malaka) dibawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa (Alm) telah melaksanakan berbagai program prioritas yang sangat menyentuh dan membantu masyarakat Malaka.

Salah satu implementasi program bidang kesehatan yang dibuat pemerintah adalah membiayai semua pegobatan bagi masyarakat yang merawat di fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas hingga rumah sakit.

Pemerintah menanggung biaya kesehatan bagi masyarakat Malaka yang memiliki identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP) Malaka.

Pemkab TTU Mulai Pasang Internet Desa

Biaya kesehatan tersebut mulai dari tingkat puskesmas, rumah sakit milik Pemda Malaka dan rumah sakit rujukan yang sudah bekerja sama dengan Pemda Malaka yakni, RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua dan RSUD W.Z Yohanes Kupang.

Hal itu dikatakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada Pos Kupang.Com saat ditemui, Selasa (10/9/2019).

Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini mengatakan, masyarakat Malaka yang mendapat pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tidak dipungut biaya. Semua biaya ditanggung pemerintah. Syaratnya adalah warga Kabupaten Malaka yang dibuktikan dengan indentitas kependudukan seperti KTP.

Sekda Sumba Barat Daya Evaluasi Semua Struktur OPD

Bupati perdana Malaka ini menuturkan, upaya pemerintah Kabupaten Malaka adalah melayani dan membantu masyarakat agar tidak terbebani dengan masalah biaya kesehatan.

Ia mencontohkan, ketika seseorang sakit maka akan berobat di rumah sakit. Kerugian yang dialami pasien selama sakit adalah tidak bisa bekerja. Selain pasien, satu atau dua orang dalam keluarga yang menjaga pasien selama di rumah sakit tidak bisa bekerja.

Selain terhambat waktu kerja, pasien juga mesti menyiapkan biaya perawatan selama di rumah sakit.

Melihat kondisi demikian, pemerintah Kabupaten Malaka membantu masyarakat dari aspek biaya sehingga mengurangi beban masyarakat.

Bupati pencetus program RPM ini menambahkan, selain pemerintah menangung biaya pengobatan kesehatan bagi masyarakat juga pemerintah membenahi fasilitas kesehatan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
Di bidang kesehatan juga, pemerintah membiayai pendidikan dokter spesialis. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved