Pemda TTS Minta Bantuan Kejari TTS Pulangkan Mobil Jabatan Wabup TTS, Ini Infonya

Pemda TTS belum menyerah dalam usaha memulangkan kembali mobil jabatan wakil bupati TTS yang hingga saat ini masih dikuasai mantan wakil bupati TTS ya

Pemda TTS Minta Bantuan Kejari TTS Pulangkan Mobil Jabatan Wabup TTS, Ini Infonya
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kajari TTS, Fachrizal 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Pemda TTS belum menyerah dalam usaha memulangkan kembali mobil jabatan wakil bupati TTS yang hingga saat ini masih dikuasai mantan wakil bupati TTS yang juga anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Nasdem, Obed Naitboho.

Usai pendekatan persuasif yang dilakukan gagal, saat ini Pemda TTS meminta bantuan Kejaksaan Negeri TTS guna mengambil paksa mobil jabatan Wabup TTS dari tangan Obed Naitboho.

Hal ini dilakukan dengan menerbit Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) TTS untuk menarik kembali aset daerah tersebut.

Kepala Kejari TTS, Fachrizal, SH yang dikonfirmasi pos kupang.com, Rabu (11/9/2019) melalui Kapidsus Kejari TTS, Khusnul Fuad, SH mengatakan, saat ini pihaknya sementara mempelajari regulasi terkait aset daerah khususnya mobil pejabat daerah termaksud aturan pemutihan. Hal ini dilakukan sebelum memutuskan langkah yang akan diambil untuk mengambil kembali aset daerah tersebut.

Jacksen iago Ungkap Kondisi Pemain Mutiara Hitam, Prediksi Persipura Jayapura vs Persija Jakarta

" Kita masih pelajari regulasinya. Kira-kira dimana celah regulasi yang bisa kita gunakan untuk menarik paksa mobil tersebut," ungkap Khusnul.

Selain itu lanjutnya, pihak Kejari TTS juga akan meminta keterangan dari Kaban PKAD terkait sejauh mana proses administrasi yang sudah dilakukan guna pemutihan mobil jabatan wakil bupati TTS.

Bursa Persib Bandung hingga Persija Jakarta, Ini Daftar Transfer Pemain Masuk-Keluar Tim Liga 1 2019

" Rencananya kita juga mau minta keterangan dari ibu Kaban PKAD terkait proses pemutihannya sudah sampai mana. Dokumen apa saja yang sudah dimasukkan pemohon, dan dokumen apa saja yang masih kurang," ujarnya.

Te

Peluang Bajul Ijo Curi Poin, Simak Data Head to Head Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya

rpisah, anggota DPRD Kabupaten TTS dari Fraksi NasDem, Hendrik Babys yang diminta komentarnya terkait adanya SKK kepada Kejari TTS guna menarik mobil jabatan Wabup TTS meminta agar pendekatan persuasif tetap diutamakan. Dirinya tak ingin hanya karena sebuah mobil hubungan antara mantan pejabat daerah dan Pemda TTS menjadi renggang.

Ia menghimbau kepada mantan Wabup TTS, Obed Naitboho dan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun untuk bertemu guna membicarakan permasalahan mobil jabatan Wabup tersebut.

" Sebaiknya dibicarakan baik-baik saja persoalan ini tidak perlu sampai melibatkan pihak Kejaksaan. Jika memang secara regulasi Pak Obed belum bisa menguasai mobil tersebut sebaiknya diserahkan baik-baik tidak perlu sampai tarik paksa. Prinsipnya kita ingin hubungan mantan pejabat daerah dan Pemda TTS tetap baik," pintanya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved