Kejari TTU Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dana Desa Manamas TTU

pihak Inspektorat Kabupaten TTU belum menyerahkan rekomendasi hasil perhitungan kerugian negara tersebut ke Kejari TTU.

Kejari TTU Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dana Desa Manamas TTU
KOMPAS.com/Dok. HaloMoney.co.id
Ilustrasi uang 

Kejari TTU Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dana Desa Manamas TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) segera menetapkan tersangka dugaan kasus korupsi dana desa di Desa Manamas, Kecamatan Bikomi Nilulat.

Pasalnya, pihak Inspektorat Kabupaten TTU telah melakukan perhitungan kerugian negara dan juga telah memperoleh hasil dari perhitungan nilai kerugian negara yang ditimbulkan oleh dugaan kasus korupsi tersebut.

Meskipun demikian, pihak Inspektorat Kabupaten TTU belum menyerahkan rekomendasi hasil perhitungan kerugian negara tersebut ke Kejari TTU.

Hak itu disampaikan oleh Kajari Kabupaten TTU, Bambang Sunardi, SH,.MH kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Senin (9/9/2019).

Bambang mengungkapakan, meskipun Inspektorat Kabupaten TTU telah mengantongi hasil dari perhitungan nilai kerugian negara, pihaknya juga belum mendapatkan rekomendasi dari pemerintah daerah.

"Memang kerugian negara sudah ada. Hanya yang mengirim ke sini harus Pak Buoati. Makanya proses dari Inspektorat ke Kabag Hukum, Kabag Hukum ke Bupati, dan dari Bupati keluar surat ke sini," ungkapnya.

Bambang mengatakan, jika perhitungan kerugian negara tersebut telah dikirim oleh Bupati, maka pihaknya tidak segan-segan segera melakukan penetapan dan penahanan terhadap tersangka.

"Kalau sudah ada hasil perhitungan kerugian negara, maka kita lakukan penyidikan dan kita segera tetapkan tersangkanya," terangnya.

Bambang menambahkan, Berdasarkan hasil perhitungan kerugian negara yang dilakukan oleh internal kejaksaan, kerugian yang ditimbulkan mencapai sebesar Rp. 300 juta lebih.

Kajari TTU, Bambang Sunardi, S.H.,M.H
Kajari TTU, Bambang Sunardi, S.H.,M.H (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI)

"Tetapi perhitungan dari sana datailnya seperti apa kita belum tahu pasti. Mudah-mudahan hasil perhitungan sama," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved