Umbu Rihi Paremadjangga Anggota DPRD Termuda Sumba Timur Periode 2019-20124

Pria bernama Umbu Rihi Paremadjangga anggota DPRD termuda Sumba Timur periode 2019-20124

Umbu Rihi Paremadjangga Anggota DPRD Termuda Sumba Timur Periode 2019-20124
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Umbu Rihi Paremadjangga, anggota DPRD Sumba Timur termuda periode 2019-2024. 

Pria bernama Umbu Rihi Paremadjangga anggota DPRD termuda Sumba Timur periode 2019-20124

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pria bernama Umbu Rihi Paremadjangga salah satu anggota DPRD Sumba Timur dari 30 anggota DPRD Sumba Timur yang mengambil sumpah dan janjinya sebagai anggota DPRD Sumba Timur periode 2019-2024, Senin (9/9/2019) adalah dengan usia termuda.

Umbu Rihi Paremadjangga dilantik menjadi anggota DPRD Sumba Timur pertama kalinya ini, dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Timur Dalam Rangka Peresmian Pemberhentian Dengan Hormat DPRD Kabupaten Sumba Timur Masa Jabatan Tahun 2014-2019 dan Peresmian Pengangakatan DPRD Kabupaten Sumba Timur periode 2019-2024, yang berlangsung di ruang sidang DPRD Sumba Timur, Senin (9/9/2019), baru menginjakan usianya ke-24 tahun. Ia lahir pada tanggal 26 Agustus 1995.

Bupati Sikka Imbau Pemilik Lahan Buka Blokir Jalan ke Bendungan Napun Gete

Keberhasilan politik Umbu Rihi untuk menarik para pemilih memang dibilang bagus dan mulus, sebab sebab ia baru mengakhiri studinya di Malang, ia sudah terpilih menjadi anggota dewan dari partai PKB Dapil IV.

Buah hati dari Ayah Yohanis H. Wunu dan ibu Jera Wala Ama, ini kepada POS-KUPANG. COM, usai rapat Paripurna itu mengatakan, ia terpilih menjadi anggota DPRD dengan usia termuda adalah kehendak Tuhan.

Bupati Malaka Ajak Anggota DPRD Bersinergi dengan Pemerintah

"Puji Tuhan, ini adalah kehendak Tuhan, dukungan orang tua, keluarga dan masyarakat sehingga saya bisa terpilih,"ungkap Umbu Rihi.

Kata dia, strateginya untuk menarik hati masyarakat untuk memilihnya, dengan satu tahun sebelumnya, sebelum penetapan Caleg ia sudah membangun Komunikasi dengan sejumlah anak muda dan sejumlah organisasi.

"Lewat media inilah kita menyampaikan kepada masyarakat. Kedua, tentu ditopang oleh keluarga, dari keluarga inilah yang menyebarkan bahwa saya maju dalam Pileg. Dan Puji Tuhan akhirnya saya terpilih dan lolas hari ini saya dilantik," ungkap Umbu Rihi.

Ia juga berjanji, setelah dilantik ini ia akan benar-benar memperjuangkan suara rakyat. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama prioritas utama, kedua dan prioritas ketiga.

"Yang pertama kita ambil adalah yang terkecil dari Musrembangdes, kita akan kawal terus sampai di Sidang dewan terkait aspirasi masyarakat itu. Dan perjuangan itu membutuhkan komunikasi yang baik sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat betul-betul dinikmati oleh masyarakat,"tandas Umbu Rihi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved