Info Kesehatan

LUAR BIASA! Ini Manfaat Daun Sirih Membersihkan Daerah Kewanitaan, Begini Penjelasan Dokter

Daun sirih kerap menjadi pilihan bagi wanita khususnya sebagai bahan tradisional untuk membersihkan daerah kewanitaan atau vagina.

LUAR BIASA! Ini Manfaat Daun Sirih Membersihkan Daerah Kewanitaan, Begini Penjelasan Dokter
Shutterstock
Daun tanaman sirih 

LUAR BIASA! Ini Manfaat Daun Sirih Membersihkan Daerah Kewanitaan, Begini Penjelasan Dokter 

POS-KUPANG.COM- LUAR BIASA! Ini Manfaat Daun Sirih Membersihkan Daerah Kewanitaan, Begini Penjelasan Dokter 

Daun sirih kerap menjadi pilihan bagi wanita khususnya sebagai bahan tradisional untuk membersihkan daerah kewanitaan atau vagina.

Biasanya daun sirih akan direbus terlebih dulu kemudian digunakan untuk membersihkan vagina. Ramuan ini bahkan sudah digunakan secara turun-temurun.

Aesthetic Gynaecologist, dr. Dinda Derdamaisya Sp.OG menyebutkan daun sirih memang memiliki kandungan antiseptik yang dapat memproteksi ‘Miss V’ dari kuman.

Namun harus dipastikan benar-benar bersih sebelum nantinya direbus dengan air agar tidak ada kuman yang masuk ke dalam air.

Inilah Pengaruh Makan Sirih Pinang bagi Kesehatan Gigi dan Mulut

“Nah itu dia, daun sirih memang memiliki efek antiseptik tapi sebenernya seberapa banyak antiseptiknya yang dikandung apabila kita merebus berapa CC kan nggak ada takarannya,” kata dr. Dinda saat ditemui di acara Pillow Talk Andalan, di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Adapun takaran seperti banyak daun yang digunakan atau tingkat kematangan yang pas digunakan maka sabun pembersih daerah kewanitaan yang dijual dalam kemasan bisa menjadi alternatif.

“Jadi seberapa banyak untuk membersihkan area intim dosis dan takarannya kan kita gatau. Disarankan dipakai yang sudah ada (sabun pembersih kewanitaan) yang simprl untuk wanita aktif,” papar dr. Dinda.

FANTASTIS! Syahrini, Isteri Reino Barack Kenakan Outfit Rp 3 Miliar Saat Berlibur ke Singapura

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved