Ketua KPU Sumba Barat Tunggu Asistensi Anggaran Pilkada dengan Pemerintah

Ketua KPU Sumba Barat Tunggu Asistensi Anggaran Pilkada dengan Pemerintah

Ketua KPU Sumba Barat Tunggu Asistensi Anggaran Pilkada dengan Pemerintah
ISTIMEWA
Foto bersama 5 komisioner KPU SB dengan staf 

Ketua KPU Sumba Barat Tunggu Asistensi Anggaran Pilkada dengan Pemerintah

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S.Hut mengatakan sampai saat ini, masih menungggu kepastian waktu untuk melakukan asistensi anggaran pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Sumba Barat periode 2019-2024.

Secara teknis rencana anggaran pemilukada Kabupaten Sumba Barat 2019 sudah disampaikan kepada pemerintah. Hanya saja pihaknya belum dapat menyampaikan ke publik karena harus melewati dahulu tim.asistensi anggaran.

Semua Rumah Tangga di Desa Wolowea Miliki Jamban

Dari asistensi anggaran tersebut baru diketahui secara pasti nilai nominal besaran dana kampanye tahun 2019 . Anggaran tersebut akan dibahas disetujui dewan pada anggaran murni 2020 mendatang.

Ketua KPU Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, d.Hut menyampaikan hal itu sdi kantor KPU Sumba Barat, Kamis (5/9/2019).

Menurutnya, pemerintah daerah telah mengalokasikan sebagian anggaran pemilukada tahun 2019 ini pada anggaran perubahan APBD tahun 2019 yang baru saja ditetapkan DPRD Sumba Barat. Sedangkan anggaran pemilukada lainya akan ditetapkan anggaran murni 2020 mendatang.

Ini 5 Tuntutan Gubernur Maluku Saat Bertemu Utusan Menteri Susi Selama 3 Jam

Secara teknis, pihaknya terus melakukan berbagai langkah persiapan demi mensukseskan pemilukada Kabupaten Sumba Barat tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau para peserta pemilukada dalam hal ini para calon bupati dan wakil bupati bupati yang ingin maju pada pemilukada kali ini dapat mempersiapkan semua hal berkaitan dengan persyaratan calon dengan baik sehingga semuanya berjalan aman dan damai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved