Bupati Agas Letakkan Batu Pertama Pembangunan Panggung Upacara di Lehong

Bupati Agas Andreas letakkan Batu Pertama pembangunan panggung upacara di Lehong

Bupati Agas Letakkan Batu Pertama Pembangunan Panggung Upacara di Lehong
POS-KUPANG.COM/FOTO DOK HUMAS MATIM
Peletakan pembangunan panggung upacara di Lehong, Borong. 

Bupati Agas Andreas letakkan Batu Pertama pembangunan panggung upacara di Lehong

POS-KUPANG.COM | BORONG - Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H, M.Hum meletakkan batu pertama pembangunan panggung upacara di Lehong, Kecamatan Borong, Kamis (5/9/2019) pagi.

Panggung lapangan yang berada di pusat perkantoran pemerintah ini senilai Rp 1,4 miliar.

Jemaah Haji Asal NTT Akan Dijemput Keluarga di Surabaya

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan panggung upacara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Matim Yeremias Dupa, tokoh adat, tokoh masyarakat, kontraktor dan seluruh pimpinan OPD terkait.

Untuk rencana pembangunan panggung upacara pada tahun anggaran 2019 dana anggaran pembangunan (TA) tahap I senilai Rp 1,4 M.

Sedangkan untuk desain panggung secara keseluruhan dana anggaran pembangunan tahap II dianggarkan pada tahun anggaran (TA) 2020 senilai Rp 1,25 M dan konsultan perencana yang mengerjakan bangunan ini adalah CV Graha Duta Lehong.

DPRD NTT Minta Pembentukan Kodam Perlu Dikaji

Kepala Dinas PUPR Matim, Yoseph Marto kepada wartawan di Borong, mengatakan, banyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya publik dan memanfaatkan ruang terbuka sebagai tempat untuk mewadahi seluruh kegiatan-kegiatan yang ddilakasankan.

"Tentu kita tahu persis pada saat mengadakan upacara hari lahir negara Indonesia kita masih sibuk dengan hal-hal lain seperti pembuatan terop dan lain-lain. Tetapi dengan dibangunnya gedung ini kita bisa gunakan untuk kegiatan upacara tersebut. Di gedung ini, lanjutnya, kami akan membangun dua lantai di tahap pembabgunan pertama sesuai dengan anggaran yang ada saat ini yaitu Rp 1,4 M kami hanya bisa bangun lantai satu. Kalau lantai satunya selesai maka di tahun 2020 kami akan membangun lagi lantai duanya sekaligus dengan atapnya. Kalau di setiap keliling bangunan ini kami akan membuat tangga-tangga raya karna pada saat kegiatan festifal tentu banyak orang yang datang menonton dan di bawah tangga tersebut ada ruang. Ruang itu fungsinya bisa digunakan untuk kegiatan pameran," kata Kadis Marto

Dijelaskan Kadis Marto, sesuai dengan arahan Bupati Matim di panggung ini akan dibuat Food Center.

"Dari segi konstruksinya kami akan gali dan timbun dan disitu kami akan membuat Food Center. Food Center ini kalau sudah jadi yang pasti akan disewahkan dan ini bisa mendatangkan PAD untuk Kabupaten Matim. Selain itu, gedung ini juga bisa digunakan pada kegiatan-kegiatan besar seperti festival budaya atau kampanye akbar pada ring satu ini kita bisa sistim buka tutup dan kita jadikan area parkir sehingga untuk kedepan semua acara-acara besar Lehong ini sebagai pusatnya," papar Kadis Marto.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved