Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Mabar Masih Tunggu Kepastian Dari PDIP

Nama-nama dari tiga orang itu sudah dikirim ke DPP minggu lalu melalui DPD Provinsi. Sesuai aturan dan mekanisme partai memang harus tiga orang

Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Mabar Masih Tunggu Kepastian Dari PDIP
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Pelantikan 30 orang anggota DPRD Mabar, Jumat (30/8/2019) lalu. POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS 

Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Mabar Masih Tunggu Kepastian Dari PDIP

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pelantikan pimpinan definitif di DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), masih menunggu kepastian dari PDIP terkait nama yang diputuskan untuk menjadi salah satu Wakil Ketua di lembaga dewan itu.

Untuk diketahui, saat ini lembaga itu masih dipimpin oleh pimpinan sementara setelah pelantikan anggota DPRD periode 2019 - 2024, Jumat (30/8/2019) lalu.

Pimpinan sementara terdiri dari Ketua Edistasius Endi dari Partai Nasdem dan Wakil Ketua Darius Angkur dari PDIP.

"Pimpinan sementara berakhir bila pimpinan DPRD definitif sudah dilantik. Saat ini kami masih menunggu keputusan dari PDIP," kata Edistasius, kepada POS--KUPANG.COM, Selasa (3/9/2019).

Berdasarkan perolehan kursi dan suara hasil Pemilu April lalu, tiga partai yang menjadi pimpinan definitif DPRD Mabar, yaitu Ketua dari Nasdem sedangkan Wakil Ketua dari PDIP dan PAN.

"Kalau untuk Nasdem dan PAN sudah ada keputusan dari partai terkait nama yang akan menjadi pimpinan definitif. Sedangkan dari PDIP belum," kata Edistasius.

Dari Nasdem yang menjadi Ketua DPRD definitif adalah tetap Edistasius. Sedangkan dari PAN yang akan menjadi Wakil Ketua DPRD adalah Marsel Jeramun.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Manggarai Barat ( Mabar ), mengusulkan tiga nama anggota DPRD terpilih partai itu untuk menjadi Wakil Ketua DPRD.

Ketua DPC PDIP Mabar Darius Angkur, menyampaikan bahwa pengusulan itu sudah disampaikan ke DPP lewat DPD PDIP Provinsi NTT.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved