Penting untuk Diketahui, Ternyata Satu Dispenser Bisa Menghasilkan Banyak Kuman dan Penyakit

Penting untuk diketahui, ternyata satu dispenser bisa menghasilkan banyak kuman dan Penyakit

Penting untuk Diketahui, Ternyata Satu Dispenser Bisa Menghasilkan Banyak Kuman dan Penyakit
KOMPAS.com/Shutterstock
Ilustrasi penggunaan air dispenser 

Penting untuk diketahui, ternyata satu dispenser bisa menghasilkan banyak kuman dan Penyakit

POS-KUPANG.COM - Ungkapan `lebih cepat, lebih baik' rasanya cocok disematkan untuk menggambarkan dinamika perkotaan. Masyarakat kota terbiasa dengan gaya hidup serba praktis dan modern, termasuk dalam urusan minum sekalipun.

Contohnya saat menyeduh teh atau kopi. Daripada harus buang-buang waktu untuk memasak air, akan lebih praktis bila menggunakan air panas dari dispenser.

Pengakuan Ayah Bunuh Anak, Mardi: Saya Melempar Pisau Bukan Menusuk

Kian lama, kehadiran dispenser seolah menjadi mandatory. Ini dilihat hampir setiap rumah memiliki wadah air elektronik ini.

Dipilihnya dispenser apalagi kalau bukan karena alasan praktis. Kita bisa mendapatkan air panas atau dingin sekaligus tanpa perlu mendinginkan atau memanaskannya terlebih dahulu.

Bukan saja di rumah, perabotan elektronik tersebut juga jamak menghiasi sudut pantry kantor atau bisa jadi ruang kerja Anda sendiri. Sayangnya, intensitas penggunaan dispenser tidak sebanding dengan kepedulian kita terhadap kebersihannya.

Guru SD Ini Berhasil Cabuli 10 Siswa, Ini Modus yang Dipraktikkannya Memperdaya Korban

Tak sedikit orang abai akan hal ini. Sebaik apa pun kualitas air galon yang Anda beli, namun bila dispenser kotor, maka percuma saja. Air otomatis akan tercemar oleh berbagai jenis bakteri.

Hal tersebut bukan mengada-ada. Ini diperkuat dari hasil riset teranyar yang dilansir oleh Times of India, Selasa (13/2/2018).

Berdasarkan penelitian tersebut, air dispenser yang Anda konsumsi bisa jadi sudah terkontaminasi kuman atau bakteri akibat saluran air di bagian dalamnya kotor.

Ngerinya, National Science Foundation International menyebutkan, dalam setiap satu inci persegi pendingin air yang ada di dispenser ternyata bisa terdapat 2,7 juta kuman. Nah coba jawab, berapa kali Anda membersihkan dispenser air di rumah terhitung sejak pertama kali Anda membelinya?

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved