SMAK Santo Agustinus Raimanuk-Belu Mendapat Izin dari Kementerian Agama

SMAK Santo Agustinus Raimanuk Kabupaten Belu Mendapat Izin dari Kementerian Agama

SMAK Santo Agustinus Raimanuk-Belu Mendapat Izin dari Kementerian Agama
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kakanwil Kemenag Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus menyerahakn SK Izin Operasional SMAK Santo Agustunus Raimanuk kepada Kakan Kemenag Kabupaten Belu Drs.Ope Rafael dan kepada Ketua Yayasan SMAK Santo Agustunus Raimanuk, Aloysius Conzaga Klau, di Atambua, Kamis (29/8/2019). 

SMAK Santo Agustinus Raimanuk Kabupaten Belu Mendapat Izin dari Kementerian Agama

POS KUPANG.COM| ATAMBUA - Sekolah Menengah Atas Katolik ( SMAK) Santo Agustinus Raimanuk, Kabupaten Belu telah mendapatkan izin operasional dari Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI.

Penyerahan izin operasional SMAK Santo Agustinus Raimanuk dilakukan Kakanwil Kemenag Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Belu Drs. Ope Rafael dan kepada Ketua Yayasan SMAK Santo Agustunus Raimanuk, Aloysius Conzaga Klau, di Atambua, Kamis (29/8/2019).

Jelang Pelantikan 40 Anggota Baru, Sekretariat DPRD Kupang Benahi Gedung Dewan

Pemberian SK izin operasional SMAK Santo Agustunus Raimanuk ini bertepatan dengan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama RI dan HUT ke 50 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu.

Kakanwil Kemenag Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus mengatakan, pendirian SMAK di Kabupaten Belu ini merupakan salah satu upaya pelayanan dan pemerataan pendidikan kepada masyarakat.

Sebagai lembaga pendidikan katolik diharapkan SMAK menghasilkan kader katolik yang memiliki iman yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan perkembangan dunia dan memberi sumbangan bagi kemajuan bangsa dan Negara.

Baru Sehari Dilantik, Danbrigif 21/Komodo Langsung Tancap Gas

Ketua Yayasan SMAK Santo Agustunus Raimanuk, Aloysius Conzaga Klau merasa bangga atas kehadiran SMAK ini karena melalui lembaga pendidikan ini tentunya dapat mempersiapkan generasi muda yang memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran agama katolik yang diwujudkan dalam kehidupan nyata di tengah-tengah masyarakat.

Katanya, ketika berdirinya SMAK Santo Agustunus Raimanuk sudah menerima siswa/siswi sebanyak 50 orang dan diasuh oleh tenaga pendidik sebanyak 18 orang serta dibantu tenaga pendidikan satu orang. Sekolah ini membuka dua jurusan, yakni IPS dan IPA. Jumlah siswa jurusan IPS 29 orang dan IPA 21 orang.

SMAK Santo Agustinus Webora, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu merupakan SMAK yang ke 17 dari 19 SMAK di provinsi NTT serta yang kedua di daratan timor dan menjadi SMAK yang ke–34 dari 37 SMAK di Indonesia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved