Maria Dionesia Kofi, Mahasiswa Universitas Timor Raih Juara Satu LKTI Mahasiswa Tingkat Nasional

Maria Dionesia Kofi, salah seorang mahasiswa Universitas Timor meraih juara satu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional tahun 2019.

Maria Dionesia Kofi, Mahasiswa Universitas Timor Raih Juara Satu LKTI Mahasiswa Tingkat Nasional
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Para pemanang LKTI Mahasiswa tingkat nasional yang digelar oleh Unimor di Hotel Victory II, Jumat (30/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Maria Dionesia Kofi, salah seorang mahasiswa Universitas Timor meraih juara satu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional tahun 2019.

Maria mampu membuktikan dirinya untuk bersaing dengan 28 mahasiswa lainnya dari 15 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam lomba LKTI tingkat mahasiswa bidang studi pendidikan matematika.

Mahasiswa program studi pendidikan matematika itu mampu mengoleksi nilai 1150 sehingga membawanya meraih juara satu pada perlombaan bergensi tersebut.

Maria membawakan karya tulis ilmiahnya yang berjudul "Mengoptimalkan Skemata Siswa Menggunakan LKS Berbasis Etnomatematika: Anyaman dan Tenunan Masyarakat TTU.

Ketua Panitia LKTI Mahasiswa Tahun 2019, Unimor, Hermina Disnawati, M.Pd mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Sabtu (31/8/2019).

Disnawati mengungkapkan, mahasiswa Unimor juga meraih juara dua atas nama Maritce Alfrida Tlonaen. Maritce mangoleksi nilai 1060 dengan judul karya tulis ilmiahnya yakni "Eksplorasi Etnomatematika Pada Rumah Tradisional Ume di Kab.TTU".

"Kalau juara 3, diraih oleh mahasiswa Undana atas nama Familia Yetriana Ellu dengan nilai 1030. Judul karya tulis ilmiahnya Etnomatematika dalam Aktivitas Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah," terangnya.

Sementara itu, lanjut Disnawati, untuk juara harapan satu diraih oleh Albertus Tuhu Setyo Nugroho dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan perolehan nilai 1020.

Omid Pemain Anyar Persib Bandung Debut Perdana vs PSS Sleman Depan Puluhan Ribu Bobotoh, Ini Kesan

Albertus membawakan karya tulis ilmiah berjudul "Metode Kubus Ringkasan Taksonomi Bloom Berbasis MIND MAPPING utk meningkatkan HOTS Guna Pengembangan Literasi Matematika dan Mendukung Kecakapan Abad 21.

Disnawati menambahkan, untuk juara harapan dua, dan tiga diraih oleh masing-masing Fransiska J.Gusman dari Unimor, dan Gusnita dari STKIP PGRI Sumatra Barat.

"Kalau presenter terbaik diraih oleh peserta atas nama Yuanda O. Lay dari Undana dan poster terbaik diraih oleh Arif Rahman dari STKIP PGRI Sumatra Barat," terangnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved