Pernyataan Panglima TNI Tentang Penanganan Kasus Papua

Pernyataan Panglima TNI tentang penanganan kasus Papua. TNI terus meredam konflik di Papua agar situasi keamanan tetap kondusif.

Pernyataan Panglima TNI Tentang Penanganan Kasus Papua
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Bupati Belu, Willybrodus Lay saat menuju pintu batas Indonesia dan Timor Leste di Motaain, Kamis (29/8/2019). 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA - Pernyataan Panglima TNI tentang penanganan kasus Papua. Tentara Nasional Indonesia ( TNI) terus meredam konflik di Papua agar situasi keamanan tetap kondusif.

Sejauh ini situasi di Papua seperti Jayapura dan Deiyai masih kondusif. TNI terus mengatasi setiap terjadi konflik sehingga situasi tetap kondusif.

"Masih terus kita atasi. Semuanya kondusif mulai dari Jayapura dan Deiyai", kata Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat dikonfirmasi Pos-Kupang.Com di Motaain, Kamis (29/8/2019).

Ampera Desak Kejati NTT Usut Kasus Dugaan Korupsi Proyek Air Bersih Flotim

Menurut Panglima, TNI yang bertugas di Papua terus berusaha meredam konflik agar situasi keamanan tetap kondusif.

Meski ada kejadian-kejadian yang menimpa prajurit namun hal itu tidak melemahkan semangat prajurit untuk melaksanakan tugas dan berupaya mengatasi segala bentuk konflik sehingga situasi tetap kondusif.  "Kemarin kejadian di Deiyai, TNI masih bisa laksanakan semuanya", tandas Panglima.

Panglima TNI berpesan kepada prajurit yang bertugas di perbatasan agar tetap semangat. Mengemban tugas negara adalah kehormatan yang harus dijaga. Selain itu, prajurit harus menjaga dan mendakatkan diri dengan masyarakat.

KPK Soroti 153 Kapling Tanah Milik Pemkot Kupang Terindikasi Dikuasai Pihak Ketiga

"Mengemban tugas negara adalah kehormatan yang harus dijaga. Kehormatan itu kita tunjukan kepada masyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat", pesan Panglima TNI. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved