KP2KP Bajawa Rutin Sosialiasi Sadar Pajak Bagi Warga Ngada

KP2KP Bajawa, rutin melaksanakan sosialiasi kepada masyarakat Kabupaten Ngada tentang sadar pajak.

KP2KP Bajawa Rutin Sosialiasi Sadar Pajak Bagi Warga Ngada
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Bajawa, Hartono. 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan ( KP2KP) Bajawa, Hartono, mengatakan, pihaknya saat ini sedang rutin melaksanakan sosialiasi kepada masyarakat Kabupaten Ngada tentang sadar pajak.

Hartono menjelaskan sosialisasi itu penting dilakukan guna memberikan pemahaman dan kesadaran kepada warga bahwa sebagai warga negara Indonesia yang baik harus sadar dan taat pajak.

Hartono menjelaskan ketika rutin sosialisasi, antusiasme warga datang ke Kantor Pajak Bajawa cukup tinggi. Sehingga pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Pelajar Indonesia-Timor Leste Workshop Pertukaran Budaya

"Yang saya rasakan selama ini antusiasme warga Ngada cukup meningkat ya. Terlihat yang datang ke kantor pajak Bajawa ini lumayan banyak. Dan ini berkat sosialisasikan yang terus kita lakukan juga. Hari ini juga baru kita pulang sosialisasi di Kecamatan Wolomeze, itu sosialisasi kepada bendahara desa se kecamatan Wolomeze. Sebelumnya juga kami sosialisasi di Kecamatan Jerebuu untuk bendahara desa dan Inerie," ungkap Hartono, kepada POS-KUPANG.COM di Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa (27/8/2019).

DPP Partai Golkar Putuskan Inche Sayuna Sebagai Pimpinan DPRD NTT

Hartono juga menyebutkan di Kecamatan lain akan dijadwalkan dan dipastikan oleh pihaknya memberikan materi sosialisasi terkait pajak.

Tujuannya adalah warga masyarakat sadar dan peduli pajak. Masyarakat harus diberi pemahaman lewat penyuluhan atau sosialisasi.

Hartono mengatakan selain kepada warga masyarakat pada umumnya, pihaknya melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Ngada.

"Jadi untuk penyuluhan kita ada tiga segmen ya, wajib pajak yang baru terdata, wajib pajak yang lama dan calon wajib pajak. Kalau calon wajib pajak ini, itu para siswa-siswi SMA dan SMP. Kemari hari Sabtu kita sosialisasi ke SMPN I Bajawa Utara," ujar Hartono.

Ia menjelaskan tujuan sosialisasi di sekolah-sekolah agar sejak dini anak-anak sekolah memahami tentang pajak. Mereka dibekali hingga sadar dan taat pajak.

"Kita menanamkan sadar dan peduli pajak sejak dini. Anak-anak inikan setelah lulus sekolah mungkin ada yang langsung kerja, ada yang lanjut kuliah mereka sudah sadar tentang pajak," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved