Bupati Kupang Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi

Bupati Kupang, Korinus Masneno mengungkapkan rasa bahagia dan limpah terima kasih atas kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk ke 4 kalin

Bupati Kupang Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi
foto : Dok Humas Setda Kupang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menyerahkan sertifikat tanah buat warga Kabupaten Kupang, TTS dan Kota Kupang di Oelamasi, Rabu (21/8/2019)                           

POS KUPANG.COM ----Bupati Kupang,  Korinus Masneno  mengungkapkan rasa bahagia dan limpah terima kasih atas kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk  ke 4 kalinya di Kabupaten Kupang. Kehadiran Presiden Jokowi ini karena begitu besar cinta kasih Presiden kepada masyarakat Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bupati Korinus Masneno mengungkapkan ini  dihadapan Presiden Jokowi dan rombongan di Oelamasi, Rabu (21/8/2019). Kehadiran Presiden Jokowi ke Kabupaten Kupang dalam rangka meninjau lokasi garam di Nunkurus dan menyerahkan 2.706 sertifikat kepada masyarakat Kabupaten Kupang, TTS dan Kota Kupang.

Kabupaten Kupang, kata Masneno,  ibarat sebongkah tanah kecil dari totalitas tanah air Indonesia. Namun bapak Presiden tetap menatap warga yang dipimpinnya sebagai sebutir mutiara dari Timur yang telah menjadi wajah terdepan Indonesia di mata Negara Australia dan Timor Leste.

"Atas nama masyarakat Kabupaten Kupang saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden atas kepastian lahan di tanah bekas HGU 1992 dengan menerbitkan sertifikat tanah bagi masyarakat dan memberikan kepastian kepemilikan atas lahan yang telah ditelantarkan lebih dari 26 tahun," ujar Masneno disambut tepuk tangan undangan.

Terkait pengembangan lahan garam, Masneno menjelaskan dari 1 hektar lahan  yang dimiliki masyarakat akan memberikan penghasilan dari bagi hasil produksi garam sebesar Rp. 2.600.000/bulan. Jika masyarakat pemilik ikut bekerja maka kepada yang bersangkutan diberikan tambahan Rp. 2.400.000/bulan, sehingga masyarakat Kabupaten Kupang yang memiliki lahan 1 Hektar akan mendapatkan penghasilan Rp.5.000.000 setara dengan gaji PNS golongan III/A di Kabupaten Kupang.

Lebih lanjut Bupati Masneno mengungkapkan Kabupaten Kupang, daerah yang tandus namun sebenarnya kaya akan potensi secara khusus dibidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan pariwisata.

Pemerintah Daerah dan rakyat daerah ini, kata Masneno,  akan selalu membuka diri terhadap peluang dan investor yang dapat memaksimalkan pemanfaatan potensi daerah ini demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera.

Kehadiran Bapak Presiden menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kupang untuk terus berjuang dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki.

“Saya bersama masyarakat Kabupaten Kupang mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf jika dalam penyambutan terdapat kekurangan yang kurang berkenan. Doa kami menyertai Bapak Presiden dapat sukses dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan,” kata Masneno.

Dalam kunjungan kerja sehari ini,  Presiden  Jokowi didampingi  Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Kerja diantaranya Menteri Agraria Dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Staf Khusus Presiden Gories Mere, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, anggota DPR RI Fraksi NasDem, Joni Plate, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wagub, Josef Nae Soi.

Halaman
123
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved