Aintasi Cup VII 2019 Kembali Digelar, Ini Pesan Ketua Askab PSSI Malaka Bagi Pemain Sepak Bola

Turnamen sepak bola Aintasi Cup VII 2019 di Kabupaten Malaka diselenggarakan selama satu bulan ke depan terhitung 25 Agustus 2019.

Aintasi Cup VII 2019 Kembali Digelar, Ini Pesan Ketua Askab PSSI Malaka Bagi Pemain Sepak Bola
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SERAHKAN PIALA--Ketua Askab Malaka, Adrianus Bria Seran menyerahkan piala bergilir untuk diperebutkan dalam turnamen Aintasi Cup yang dimulai, Minggu (25/8/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Turnamen sepak bola Aintasi Cup VII 2019 di Kabupaten Malaka diselenggarakan selama satu bulan ke depan terhitung 25 Agustus 2019.

Turnamen Aintasi Cup VII ini diikuti 14 tim, terdiri dari 12 tim di kecamatan Malaka Tengah dan dua tim dari Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat.
Pertandingan berpusat di lapangan Misi Paroki St. Fransiskus Xaverius Bolan, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah.

Turnamen yang diselenggarakan setiap tahun ini dibuka oleh Ketua Askab Malaka, Adrianus Bria Seran, Minggu (25/8/2019).

Bali United di Puncak, Persib Bandung Posisi 12, Madura Geser Arema, Klasemen Sementara Liga 1 2019

Dalam sambutanya, Adrianus Bria Seran mengatakan, sepak bola di Kabupaten Malaka tahun ini menjadi super karena Malaka menjuarai dua turnamen bergengsi yakni, El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 dan Danone Cup tingkat provinsi sekaligus mewakili NTT di tingkat nasional.

"Persepakbolaan di Kabupaten Malaka tahun ini menjadi super karena menjuarai dua turnamen bergengsi di NTT yaitu sepak bola usia dua belas se-provinsi Nusa Tenggara Timur, dan pada tanggal dua puluh empat Juli 2019 lalu menjadi finalis Eltari Memorial Cup dan menoreh sejarah baru sebagai juara ETMC", kata Adrianus yang juga sebagai Ketua DPRD Malaka.

Menurut Adrianus, pemain di Malaka jangan pernah bosan untuk berlatih. Untuk menoreh prestasi mesti didukung dengan latihan.

Bupati Tahun dan Wabup Army Lepas 59 Regu Gerak Jalan 45 Km di Kabupaten TTS

“Harapan saya para pemuda Malaka harus lebih tekun dalam berlatih karena pada tanggal 7 Oktober 2019 nanti Malaka akan mengikuti turnamen Soeratim Cup di Kabupaten Ende. Ujar pelatih kepala PS Malaka

Menurut Adrianus, turnamen Aintasi Cup VII 2019 menjadi ajang seleksi pemain menuju turnamen Soeratin Cup mendatang di Kabupaten Ende.

Askab PSSI Malaka telah membentuk tim pemantau bakat yang dipimpin Frans Seran Nurak. Jika pemain yang bertanding dalam turnamen Aintasi Cup ini dinilai bagus, maka tidak tertutup kemungkinan bisa diambil untuk bertanding di Kabupaten Ende.

´┐╝Adrianus menegaskan, panitia turnamen Aintasi Cup harus mengawasi agar para pemain Eltari Cup dilarang mengikuti pertandingan tersebut karena bulan depan, mereka akan bertanding antar provinsi yaitu melawan Provinsi Bali dan NTB. (jen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved