Berita Pendidikan

Undana Perkenalkan Pembuatan Paving Block Dari Bahan Baku Sampah Plastik, Kepoin Yuk!

Tim khusus dari Undana Kupang memperkenalkan pola pembuatan paving block dan papan dari bahan baku sampah.

Undana Perkenalkan Pembuatan Paving Block Dari Bahan Baku Sampah Plastik, Kepoin Yuk!
Edy Hayong
Prof. Ir. Fred Benu menunjukan hasil pembuatan pavling block dan papan dari sampah plastik 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Tim khusus dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang memperkenalkan pola pembuatan paving block dan papan dari bahan baku sampah.

Tim khusus dipimpin langsung Rektor Undana Kupang, Prof. Ir. Fred Benu, merupakan kerja sama Undana dan Pemerintah Kabupaten Kupang sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi khusus bidang pengabdian.

Disaksikan Pos Kupang, Kamis (22/8/2019), untuk implementasi pengerjaan pavling block dan papan dari bekas sampah, dilakukan sosialisasi bersama.

Tim Pengmas Unej Ubah Bonggol Jagung Jadi Plastik Ramah Lingkungan

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, dan dihadiri tujuh camat, yakni Kupang Tengah, Kupang Timur, Takari, Amfoang Barat Daya, Amabi Oefeto, Sulamu, dan para kepala desa serta kepala sekolah.

Rektor Undana, Prof. Ir. Fred Benu, dalam arahannya mengatakan, pihaknya menjalin kerjasama dengan Pemkab Kupang sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) khusus poin pengadian.

Fred mengatakan, dengan memanfaatkan sampah khususnya sampah plastik diharapkan dalam memberikan manfaat ekonomi bagi warga.

Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Menuju Masyarakat Lembata Sejahtera

Menurut Fred, perguruan tinggi bukan memposisikan diri seperti menara gading.

Maksudnya, dengan kesiapan SDM di perguruan tinggi yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) bisa bermanfaat bagi warga.

"Kami tidak bisa duduk di kampus saja tapi turun ke masyarakat. Makanya kami melakukan penelitian mencoba bersama warga perangi sampah agar lingkungan bersih. Kami sosialisasi teknologi agar diketahui apakah bermanfaat atau tidak. Kami seemua kumpulkan sampah menghasilkan paving block untuk fasilitas publik," katanya.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved