RSUD Ende Turun Kelas Manajamen Lakukan Sanggahan

Manajmen RSUD Ende melakukan sanggahan ke Kementrian Kesehatan RI terkait dengan penurunan status rumah sakit plat merah milik Pemkab Ende ini. Statu

RSUD Ende Turun Kelas Manajamen Lakukan Sanggahan
Net
RSUD Ende

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Manajmen RSUD Ende melakukan sanggahan ke Kementrian Kesehatan RI terkait dengan penurunan status rumah sakit plat merah milik Pemkab Ende ini. Status RSUD Ende akan ditentukan pada 26 Agustus 2019 mendatang. Sebelumya Kemenkes RI menurunkan status RSUD Ende dari tipe C ke ke tipe D.

Direktur RSUD Ende, dr. Aries Dwi Lestari, Jumat (23/8/2019) di Ende mengatakan bahwa secara Keseluruhan untuk Wilayah Republik Indonesia sebanyak 600 lebih rumah sakit mengalami turun Kelas dan sebanyak 12 rumah Sakit di NTT Termasuk RSUD Ende yang mendapat Rekomendasi turun kelas sesuai dengan surat kementrian RI l, melalui Direktorat Jenderal Pelayan Kemenkes.

Dikatakan terkait dengan penurunan status rumah sakit RSUD Ende tersebut manajemen RSUD Ende telah melakukan sanggahan ke Kementerian Kesehatan RI.

Malaysia Butuh 11 Ribu Tenaga Kerja dari NTT

Labuan Bajo Jadi Tempat Karantina 34 Finalis Ajang Kecantikan Miss Grand Indonesia 2019

Menurut dr Aries sesuai dengan hasil keputusan Kementrian Kesehatan RI memberikan Rekomendasi penyesuaian kelas rumah sakit berdasarkan hasil review atau pengamatan yang dilakukan oleh pihak Kemenkes secara online di tahun 2018 sehingga dianggap tidak memenuhi persyaratan.

“Iya kami semua para karyawan di RSUD Ende dalam beberapa hari bahkan sampai jam 9 malam mencatat semua peralatan kerja yang ada di RSUD Ende dan dilaporkan secara online ke Kemenkes,”kata dr Aries.

Persib Bandung Rombak Pemain Bukan Ganti Pelatih Tapi Singgung Pemecatan Pelatih Persebaya, SIMAK

Menurut dr Aries di NTT setidaknya ada ada 12 rumah sakit yang melakukan saggahan terkait penilaian turun kelas sedangkan 10 rumah sakit lainnya menerima keputusan Kemenkes RI dengan alasan keterbatasan SDM dan sarana prasarana.

Dikatakan untuk 12 rumah sakit yang melakukan sanggahan termasuk rumah sakit umum daerah Ende melalui melalui Dinas Kesehatan Kabupaten dan Dinas Kesehatan Propinsi NTT melakukan validasi terkait SDM maupun sarana dan prasarana kesehatan sesuai standar Kemenkes RI.

Menurut dr. Aries untuk Rumah Sakit Umum Daerah Ende sudah dilakukan validasi dan sudah mendapatkan lampu hijau atau dinyatakan valid namun demikian secara umum statusnya akan diketahui pada 26 Agustus 2019 mendatang.

Menurut dr Aries terkait dengan penurunan status rumah sakit setidaknya menjadi bahan evaluasi bagi manajemen maupun karyawan yang ada di rumah sakit untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan pihak Rumah Sakit Daerah Ende akan melakukan pembenahan secara keseluruhan terkait SDM dan sarana prasarana serta pelayanan.

Pihaknya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat pada saat berkunjung ke RSUD Ende setidaknya dapat mematuhi semua aturan yang telah dibuat oleh pihak rumah sakit karena semua aturan yang ada untuk kepentingan bersama.

“Kami ambil contoh pada saat ke rumah sakit hendaknya disesuaikan dengan jam berkunjung atau besok jangan memaksakan kehendak datang berkunjung di luar jam besuk,”kata dr Aries. (*)

BREAKING NEWS - Buah Zakar  Pria Dewasa di  Nagekeo - NTT Diterkam Anjing, Begini Kondisi Korban

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved