PKK Ende Diharapkan Mendukung Pemerintah Soal Stunting

Sesuai dengan program pemerintah pusat saat ini yang tengah menjadi perhatian serius untuk diberantas adalah Stunting.

PKK Ende Diharapkan Mendukung Pemerintah Soal Stunting
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Sesuai dengan program pemerintah pusat saat ini yang tengah menjadi perhatian serius untuk diberantas adalah Stunting. Oleh karena itu diharapkan keterlibatan seluruh kader PKK untuk mendukung kegiatan pemerintah dimaksud. Sehingga kedepannya generasi-generasi Ende tidak lagi lahir atau tumbuh dengan keadaan stunting.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan hal itu saat membuka kegiatan Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu Tingkat kabupaten Ende, Selasa (20/8/2019) di Aula Rumah Jabatan Wakil Bupati Ende, Jalan Soekarno, Kota Ende.

Karhutla di Lembata, Polisi Imbau Warga Tidak Buka Kebun dengan Bakar Lahan

"Keyakinan saya stunting di Ende dapat diatasi karena keberadaan kader PKK dan Posyandu yang tersebar hingga tingkat dusun akan mampu memberikan pemahaman kepada keluarga-keluarga untuk lebih memperhatikan gizi keluarga agar anak Ende kedepannya lebih sehat dan tidak lagi terlahir dengan kondisi stunting," kata Wabup Djafar.

Kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah khususnya OPD terkait untuk bisa besinergi program kerja dengan Tim Penggerak PKK, karena PKK telah memberikan andil yang luar biasa dimana telah turut serta membangun kabupaten Ende guna terciptanya keluarga yang sejahtera dan generasi masa depan sehat dan cerdas dan berkarakter. Keberhasilan PKK menjadi keberhasilan Kabupaten Ende.

Jalan Pemuda Matawai di Kota Waingapu Mulai Dikerjakan

Kepada peserta jambore PKK, pihaknya menyampaikan selamat mengikuti kegiatan jambore PKK dengan harapan selain juara yang ingin diraih juga yang lebih utama adalah kebersamaan dalam semangat membawa perubahan bagi masyarakat kabupaten Ende khususnya keluarga dan ini tentunya menjadi semangat dan spirit dari kader-kader PKK dalam mengemban tugas mulia ini.

Hanya kader-kader PKK yang tangguh yang mampu dengan sukarela dapat meluangkan waktu dan tenaga untuk ikut serta membangun kabupaten Ende khususnya membangun keluarga yang sehat, cerdas dan berkarakter,ujar Wabup Djafar.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran PKK yang selama ini telah membantu dan mendukung pihaknya melalui program-prgram yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat khususnya keluarga karena merupakan pilar utama pembangunan bangsa dan daerah.

Dikatakan kehadiran PKK saat ini, telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan di kabupaten Ende. Hal ini dapat dilihat dari pola hidup masyarakat yang sudah mulai berubah setelah mendapat dampingan dari PKK dengan 10 program kerjanya.

Oleh karena itu pemerintah menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pengurus PKK dari Tingkat Kabupaten hingga desa bersama kader-kadernya yang tangguh dimana telah menjadikan keluarga-keluarga di kabupaten Ende semakin memahami bagaimana membangun keluarga yang harmonis, sehat, cerdas dan berkualitas.
Pemerintah pada dasarnya sangat mendukung program-program khususnya program pemberdayaan keluarga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved