Alfiatun, Bidan 24 Tahun di Banyumas Jadi Anggota DPRD Termuda dari Gerindra, Ini Pesannya

Alfiatun Khasanah, Bidan 24 tahun di Banyumas jadi anggota DPRD termuda dari Gerindra, ini pesannya

Alfiatun, Bidan 24 Tahun di Banyumas Jadi Anggota DPRD Termuda dari Gerindra, Ini Pesannya
KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAIN
Alfiatun Khasanah, anggota DPRD Banyumas, Jawa Tengah, yang merupakan anggota DPRD termuda. Afiatun baru berusia 24 tahun dan berprofesi sebagai bidan. 

Alfiatun Khasanah, Bidan 24 tahun di Banyumas jadi anggota DPRD termuda dari Gerindra, ini pesannya

POS-KUPANG.COM | PURWOKERTO - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (20/8/2019).

Di antara 50 anggota dewan tersebut, sosok Alfiatun Khasanah yang paling menyedot perhatian publik. Alfiatun yang kini baru menginjak usia 24 tahun tersebut merupakan anggota DPRD Banyumas termuda.

Tragis, Disambar Petir, Seorang Penggembala Tewas Bersama 19 Kerbau Peliharaannya

Alfiatun mengatakan awalnya memutuskan maju dalam kontestasi Pilkada 2019 karena ingin mengubah paradigma generasi muda terhadap dunia politik.

Di mana sebagian besar generasi milenial enggan terlibat dalam dunia politik. "Untuk anak muda, jangan takut berpolitik, mungkin menurut kalangan anak muda politik itu serem," kata anggota DPRD dari Partai Gerindra ini seusai pelantikan di gedung DPRD Banyumas di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa.

Friets Sebut Banyak Kendaraan Liar Beroperasi di Ende dan Tidak Pernah Membayar Pajak

"Padahal dengan berpolitik kita bisa ikut menentukan kebijakan pemerintah. Tanpa kita sadari, harga bahan pokok, tarif listrik dan lainnya tidak terlepas dari proses politik," lanjut Alfiatun.

Sebelum terjun ke dunia politik, warga Desa Pasir Kulon Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas ini berprofesi sebagai bidan. Alfiatun juga cukup lama berkecimpung dalam dunia kecantikan.

"Dengan menjadi anggota dewan saya bisa lebih sering bersentuhan, berkomunikasi dengan masyarakat. Bisa menambah saudara, menambah teman," ujar Alfiatun.

Sebagai generasi milenial, Alfiatun mengatakan akan berupaya memperjuangkan persoalan yang dihadapi para generasi muda. Dia memandang masih banyak generasi muda yang belum mendapatkan pekerjaan.

"Saya akan menjalankan semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksi anggota dewan. Mungkin sekarang banyak sekali generasi milenial yang masih pengangguran, saya akan berusaha menjembatani atau menjadi penyambung lidah," kata Alfiatun.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved