Pertemuan IlmiahTahunan ke 36 HATHI di Kota Kupang-NTT, Ini Tema yang Diusung

kegiatan ini akan diikuti utusan anggota HATHI dari seluruh Indonesia. "Diperkirakan sekitar 600 orang hingga 700 orang yang akan hadir termasuk nara

Pertemuan IlmiahTahunan ke 36 HATHI di Kota Kupang-NTT, Ini Tema yang Diusung
pos kupang.com, ferry ndoen
Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Ir. AGus Sosiawan, ME didampingi Kepala Seksi Pelaksanaan, Constandji Nait, SP, MP.SDA dan Kasatker PJPA, Ir.Fernando Radjaguguk, MT, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu 

POS KUPANG.COM, KUPANG- Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia akan menggelar Pertemuan IlmiahTahunan (PIT) ke 36 HATHI di Kota Kupang-NTT. Pelaksanaan PIT XXXVI di Kupang, NTT akan berlangsung tanggal  22-24 November 2019 dengan Tema : “Pengelolaan Sumber Daya Air pada Daerah Semi Kering Kepulauan : Hambatan, Tantangan dan Peluang”.

Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Ir. Agus Sosiawan, ME melalui Kepala Seksi Pelaksanaan BWS NT II, Constandji Nait, SP, MT, diwawancarai wartawan Pos Kupang.com, di Kupang, Jumat (16/8/2019) menjelaskan, kegiatan PIT ke 36 HATHI bekerjasama dengan kementerian PUPR, Pemprov NTT, Politeknik Negeri Kupang, Undana.

"maksud kegiatan ini sebagai media/forum bagi anggota HATHI untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman,
menuangkan ide, gagasan dan kemampuan dalam bidang keairan, menghimpun dan mempererat
hubungan antara para ahli teknik hidraulik Indonesia," jelas Constandji.

HUT ke 74 Kemerdekaan RI - Unit Pelaksana Teknis Kementerian PUPR  di NTT Gelar Aneka Lomba

Mantan Kasatker OP SDA NT II Provinsi NTT lebih jauh  menjelaskan, kegiatan ini akan diikuti  utusan anggota HATHI dari seluruh Indonesia. "Diperkirakan sekitar 600 orang hingga 700 orang yang akan hadir termasuk narasumber yang akan menghadiri kegiatan ini di Kupang," tambahnya.

Kabupaten TTS- Cinta Terlarang Nenek 70 Tahun,Tendangan Maut Cucu Habisi Nyawa Selingkuhan Nenek

Contanji mengakui  kegiatan PIT ke 36 HATHI akan dibuka Menteri PUPR. "Untuk pertemuan tahunan, sudah ada sekitar 150 malakan yang masuk dan dalam proses seleksi.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, antar lain merumuskan masukan dan pemikiran secara konkrit dari anggota HATHI untuk mengatasi dan menjawab tantangan berbagai persoalan keairan yang terjadi di tanah air demi kepentingan masyarakat Bangsa dan Negara.  Juga, ikut serta dalam mengembangkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi pada umumnya serta ilmu teknik keairan pada khususnya," ujarnya.

Constanji mengakui, Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) HATHI merupakan agenda rutin para ahli teknik
hidraulik indonesia yang terhimpun dalam asosiasi profesi Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI).

Forum ini merupakan media komunikasi profesi dalam rangka meningkatkan kapasitas dan tanggung jawab keilmuan untuk menghadapi tantangan saat ini dan masa datang.

PIT HATHI ke-36 ini dilaksanakan HATHI Cabang NTT dengan dukungan Ditjen Sumber Daya Air, Kementerian PUPRRakyat, Pemprov NTT , Universitas Nusa Cendana dan Politeknik Negeri Kupang.

"Kota Kupang dipilih secara aklamasi pada acara PIT ke-35 di Medan pada bulan September 2018. Kehadiran dan partisipasi seluruh anggota HATHI pada acara ini sangat diharapkan, guna mensukseskan PIT HATHI ke-36, disamping saatnya peserta bisa menikmati keragaman budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur,"pungkasnya.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved