Kukuhkan Paskibraka Tahun 2019, Bupati Lembata: Jiwa Nasionalisme Harus Terus Dijaga

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meminta 70 Paskibraka tetap menjaga nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan sehari-hari.

Kukuhkan Paskibraka Tahun 2019, Bupati Lembata: Jiwa Nasionalisme Harus Terus Dijaga
Pos Kupang.com/Ricko Wawo
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meminta 70 Paskibraka tetap menjaga nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan sehari-hari. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meminta 70 Paskibraka tetap menjaga nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya pada saat momen 17 Agustus 2019. Semangat nasionalisme dan energi positif mereka harus ditularkan kepada pelajar lainnya. 

"Saya ucapkan selamat kepada para anggota. Sebagaimana ikrar yang diucapkan, misi paskibra jangan berhenti pada momen ini. Jiwa nasionalisme dan patriotisme harus mampu dijaga dan terus menerus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Harus beri energi positif bagi pelajar lainnya. Kalian adalah ujung tombak persatuan bangsa," ungkap Bupati Sunur selaku pembina upacara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Lembata, Kamis (15/8/2019).
Para Paskibraka juga diingatkan untuk berperilaku baik dan berintegritas serta menjadi contoh positif bagi generasi muda lainnya.

“Tunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi dan disiplin sebagai ujung tombak persatuan dan kesatuan bangsa dan membangkitkan nasionalisme di kalangan generasi muda Lembata,” imbaunya.

Dua Mantan Gubernur Bertemu - Lebu Raya Dukung Ahok Kembangkan Jagung di NTT

Bupati Sunur menyampaikan terima kasih kepada orangtua anggota paskibra yang telah mendoakan dan mendukung anak-anaknya dalam latihan hingga dikukuhkan untuk mengemban tugas pada upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pembina, pembimbing, pelatih, dan panitia atas usaha dan kesabarannya dalam membimbing para anggota paskibra.

Ia juga berterima kasih kepada sekolah asal para anggota paskibra atas dukungan kepada anak-anak anggota paskibra.

Para anggota paskibra mencium bendera Merah-Putih diiringi pembacaan puisi dan doa dari tokoh agama Katolik, Protestan, Islam, dan Hindu.

Pada kesempatan itu Bupati Sunur didampingi Wakil Bupati Thomas Ola Langodai, Forkopimda Kabupaten Lembata, Plt Sekda Lembata, pimpinan OPD lingkup Pemkab Lembata, tokoh agama dan anggota Paskibra membakar lilin berbentuk 74. (*)


Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved