Ketahuan Asisten Rumah Tangga Campur Obat Alergi ke Dalam Botol Susu Anak Majikannya Supaya Tidur

Seorang Asisten Rumah Tangga sengaja mencampur susu untuk kedua anak majikannya dengan obat tidur dengan agar anak majikannya tidur pulas.Ini Alasanny

Ketahuan Asisten Rumah Tangga Campur Obat Alergi ke Dalam Botol Susu Anak Majikannya Supaya Tidur
ilustrasi
Susu Formula

POS-KUPANG.COM | TANGERANG - Warganet tengah ramai membicarakan kelakuan seorang asisten rumah tangga di Serpong, Tangerang, yang mencampur susu anak majikan dengan obat alergi (Cetirizin).

Informasi yang diunggah akun Instagram @febevierza912 tersebut kemudian viral.
Kepada Kompas.com, Vierza Belinna (23), perempuan yang memperkerjakan asisten rumah tangga tersebut menceritakan bagaimana kronologi kejadian.

Vierza mengatakan, ART berinisial Ju telah bekerja selama hampir tiga bulan di rumahnya. Tugasnya menjaga dua anaknya, GCN dan GSN, serta membantu mengerjakan pekerjaan rumah.
Menurut Vierza, selama bekerja, Ju tak pernah mengecewakan dirinya dan suami.

"Malahan dia saya anggap paling baik dari semua asisten rumah tangga saya. Dia baik kelihatannya sama anak-anak saya. Pokoknya kerjanya baguslah," ujar Vierza saat dihubungi, Kamis (15/8/2019).

Paradiso Regency Hunian Mewah di Pinggir Pantai, Ini Tipe dan Harga Rumahnya

Hamil dan Masih Dibawah Umur, Ini Kondisi Istri yang Dijual Suami untuk Hubungan Badan Bertiga

Vierza mengatakan, masalah muncul ketika Ju melanggar komitmen agar tidak membawa anak-anaknya keluar rumah. Saat itu, Ju membawa anaknya ke rumah Ju yang tidak jauh dari tempat tinggal Vierza.

"Karena suami saya mau tahu keadaan anak-anaknya, dia telepon si ART saya ini. Terus dia kaget anak saya dibawa ke rumahnya. Suami saya agak negor dia karena perjanjiannya anak saya jangan dibawa keluar gitu," kata Vierza.

Setelah itu, sikap anak pertamanya, GCN, berubah kepadanya. Ia mengatakan, GCN kerap memberi peringatan kepadanya agar tidak memarahi Ju.

"Anak saya bilang, `Mami jangan marahin ibu, aku sayang sama ibu. Pokoknya ibu jangan diganti, aku sayang sama ibu, aku enggak sayang sama mami'," kata Vierza.

Dukung Peringatan Kemerdekaan, PSMTI NTT Konsen Lakukaan Kegiatan Sosial Budaya dan Pendidikan

Setelah kejadian itu, tiba-tiba Ju mengundurkan diri dengan alasan takut melanggar peraturan yang telah dibuat dia dan suaminya.

"Ya, bayangin aja tiba-tiba minta keluar terus dia sambil nangis gitu. Saya bilang ke dia kalau mau udahan, ya udah tidak apa-apa. Sebab, saya pikir kasihan juga anak saya jadi kesannya dia kok kesel sama saya akhir-akhir ini," katanya.

Halaman
12
Editor: Hermina Pello
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved