Sebentar Lagi Djafar Achmad Jadi Bupati Ende, Ini Penegasan Gubernur NTT

Gubernur NTT, Victor Laiskodat mengatakan bahwa sebentar lagi dirinya akan melantik Wakil Bupati Ende saat ini, Drs Djafar Achmad untuk menjadi Bupati

Sebentar Lagi Djafar Achmad Jadi Bupati Ende, Ini Penegasan Gubernur NTT
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Ritual Pati Ka Du,a Bapu Ata Mata,Rabu (14/8/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Gubernur NTT, Victor Laiskodat mengatakan bahwa sebentar lagi dirinya akan melantik Wakil Bupati Ende saat ini, Drs Djafar Achmad untuk menjadi Bupati Ende menggantikan Ir. Marsel Petu yang meninggal dunia.

Hal tersebut dikatakan Gubernur NTT, Victor Laiskodat dalam sambutannya pada acara ritual Pati Ka Du,a Bapu Ata Mata (Pemberian makan kepad leluhur-red) di Gunung Kelimutu, Ende, Rabu siang (14/8/2019).

Gubernur Victor mengatakan bahwa dirinya memastikan akan melantik Drs Djafar Achmad menjadi Bupati Ende untuk menggantikan Ir Marsel Petu. Oleh karena itu dirinya berharap agar Djafar Achmad segera mempersiapkan diri untuk menjadi Bupati Ende.

Dikatakan seorang Bupati harus sering turun ke desa-desa guna mengetahui secara langsung persoalan yang terjadi di desa. Bupati juga tidak harus berada di kantor karena yang menjaga kantor adalah tugasnya Wakil Bupati dan Sekda.

AYO Buruan Serbu Gramedia Ada Spesial 17-an

Unflor Ende Kenalkan Kehidupan Kampus kepada 1.015 Mahasiswa Baru, Simak Bentuk Kegiatannya

Bupati juga ujar Victor Laiskodat juga harus pintar cari uang dan para investor sehingga para investor mau datang ke daerah guna berinvestasi yang tentu pada waktunya untuk mensejahterakan daerah tersebut.

Bupati kata Gubernur Victor juga harus memiliki jaringan persahabatan dengan para pejabat maupun investor tidak hanya di pusat namun juga diluar negeri. Oleh karena itu seorang Bupati harus memiliki kemampuan personal minimal kemampuan dalam berbahasa asing terutama Bahasa Inggris.

BREAKING NEWS -Ancam Unggah Foto Telanjang, Seorang Wanita di TTU Lapor Akun Phutryy ke Polisi

Bursa Transfers Pemain - Ini 5 Nama Pemain yang Terdepak dari Skuad Utama Persib Bandung

Bahkan sambil bercanda Gubernur Victor meminta kepada Djafar Achmad untuk belajar minum wine sebagai cara untuk melakukan diplomasi dengan para investor asing.

Kepada warga dan mosalaki (tokoh adat-red) Gubernur Victor meminta kalau pada saat Pemilihah Gubernur dan atau Bupati maupun Walikota hendaknya memilih calon pemimpin yang memiliki jaringan dengan para pejabat di pusat sehingga dengan demikian apabila dia terpilih nanti bisa memenfaatkan jaringan yang ada untuk membangun daerah atau menarik investor.

“Bila perlu tanya calon pemimpin itu apa yang bersangkutan punya akses ke Kapolri dan para pejabat lainnya di tingkat pusat dan kalau tidak maka sebaiknya jangan pilih,”kata Gubernur Victor.

Namun demikian dirinya percaya bahwa Drs Djafar Achmad yang meskipun orang Ende namun lama berada di Jakarta dan bekerja di PT Pelindo tentu memiliki jaringan dengan orang-orang di pusat.Oleh karena itu diharapkan kepada Djafar Achmad untuk bisa memenfaatkan jaringan yang telah dimilikinya itu untuk membangun Kabupaten Ende menjadi lebih maju.

Gubernur Victor pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pemda Ende yang telah menyelenggarkan festival Kelimutu. Dan diharapkan di masa mendatang pelaksanaan festival tersebut dibuat lebih meriah dengan melibatkan lebih banyak komponen masyarakat.

Gubernur Victor juga berharap agar setiap kegiatan pemerintah harus memberikan dampak nyata secara ekonomi kepada masyarakat. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved