Unflor Ende Kenalkan Kehidupan Kampus kepada 1.015 Mahasiswa Baru, Simak Bentuk Kegiatannya

sesungguhnya setiap kali memasuki tempat baru, budaya baru, setiap orang akan diperkenalkan kepada situasi baru yang berbeda dari pengalaman kehidupan

Unflor Ende Kenalkan Kehidupan Kampus kepada 1.015 Mahasiswa Baru, Simak Bentuk Kegiatannya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
BUKA KEGIATAN/Rektor Unflor Ende, Dr Simon Sira Padji Membuka Kegiatan PKKMB, Senin (12/8/2019).

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE---Universitas Flores (Unflor) Ende, Senin (12/8/2019) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Flores ( PKKMB).

Kegiatan itu PKKMB dibuka oleh Rektor Uniflor, Dr. Simon Sira Padji, M.A., dan dihadiri oleh para wakil rektor, para dekan, ketua program studi, dan kepala lembaga, serta 1.015 mahasiswa baru. Mahasiswa ini adalah mahasiswa yang mendaftar, mengikuti tes, dan dinyatakan lulus.

Ketua Panitia PKKMB Universitas Flores (Uniflor) 2019 Marianus Roni, S.S., M.App.Ling. yang juga Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Uniflor, di hadapan 1.015 calon mahasiswa mengaatakan tujuan PKKMB adalah untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa melalui berbagai kegiatan seperti, penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, dan berbagai hal tentang kegiatan akademik kemahasiswaan, serta kebijakan kampus sebagai bekal untuk mendukung keberhasilan studi mahasiswa selama berada di perguruan tinggi.

Marianus Roni mengatakan bahwa PKKMB merupakan tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi, sedangkan unsur lain, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa adalah pelaksana kegiatan.

Roni berharap agar PKKMB dilaksanakan sesuai ketentuan agar terhindar dari pelanggaran tata tertib dan norma juga etika serta hukum.

Ini 10 Pengakuan Mengejutkan Ahok saat Berada di TTS, Sudah 30 Tahun Doakan NTT

Rektor Uniflor, Dr Simon Sira Padji dalam sambutannya mengatakan bahwa sesungguhnya setiap kali memasuki tempat baru, budaya baru, setiap orang akan diperkenalkan kepada situasi baru yang berbeda dari pengalaman kehidupan yang dialami dalam situasi sebelumnya.

Oleh karena itu, pendatang baru perlu dihantar masuk seperti kegiatan formal yang dilakukan dalam PKKMB. Hal ini pun terjadi di dunia pendidikan, diyakini bahwa setiap jenjang pendidikan merupakan satu kelompok masyarakat yang memiliki kultur dan cara hidup sendiri.

Oleh karena itu, pada saat seseorang berpindah dari satu jenjang pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dirinya harus mengikuti rangkaian kegiatan pengenalan yang pada tingkat sekolah dikenal dengan nama Masa Orientasi Sekolah.

Kepada peserta PKKMB, Rektor Uniflor berpesan agar selama kegiatan ini berlangsung semua peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh perhatian.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved