Puluhan Stan Ramaikan Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat di Pantai Wisata Lasiana Kupang, SIMAK

Puluhan stan meramaikan pameran dan hiburan rakyat dalam menyambut HUT RI ke-74 di destinasi wisata pantai Lasiana Kota Kupang.

Puluhan Stan Ramaikan Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat di Pantai Wisata Lasiana Kupang, SIMAK
Pos Kupang.com/gecio viana
Kiri-kanan : Tri Fanggidae (19), Tasya Pasumain (18) dan Jeannet Maro (17) saat menjaga dan memamerkan produk di stan Dekranasda Provinsi NTT, Rabu (14/8/2019) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Puluhan stan meramaikan pameran dan hiburan rakyat dalam menyambut HUT RI ke-74 di destinasi wisata pantai Lasiana Kota Kupang.

Pameran pembangunan dan hiburan rakyat 2019 ini dilaksanakan sejak 14-18 Agustus 2019.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo NTT, Drs. Aba Maulaka saat ditemui di sela-sela pembukaan kegiatan, Rabu (14/8/2019) malam.

"Ada peningkatan sebanyak 10 persen. Tahun lalu hanya sekitar 40an stan. Tahun ini meningkat menjadi 57 stan dan ada 7 kabupaten yang ikut. lainnya ada dari perguruan tinggi, LSM dan UMKM," jelas Aba.

Bursa Transfers Pemain - Ini 5 Nama Pemain yang Terdepak dari Skuad Utama Persib Bandung

Untuk stan UMKM, lanjut Aba, terdapat lebih dari 70 peserta dan mereka membangun stan dan kelompok usaha seperti berjualan jagung bakar, pisang gepe dan usaha kreatif lainnya.

"Jadi ada tiga arena, di depan (bagian barat) untuk NTT bangkit, bagian tengah ini untuk NTT Sejahtera dan bagian timur untuk UMKM. kita atur seperti itu," jelasnya.

Bagi UMKM, Aba mengharapkan, adanya peningkatan pendapatan melalui kegiatan ini dan diharapkan diharapkan pula agar harga produk yang dijual responsif terhadap pasar sehingga produk yang dibeli semakin banyak

Persib Bandung Kembali Gagal Menang vs Borneo FC, Pelatih Roberts Kembali Ungkap Masalah Utama

"Kalau harganya terlalu tinggi membuat banyak tidak di beli," paparnya.

Aba menjelaskan, destinasi wisata pantai Lasiana sengaja dipilih sebagai lokasi kegiatan untuk memperkenalkan keindahan pantai Lasiana dan pantai ini juga telah dicanangkan oleh Gubernur NTT sebagai tempat pengembangan budaya di Provinsi NTT.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved