Tak Hanya Momen Hari Raya, Ini Tujuan KPw BI NTT Terus Lakukan Kas Keliling

Tak Hanya Momen Hari Raya, Ini Tujuan KPw BI NTT Terus Lakukan Kas keliling

Tak Hanya Momen Hari Raya, Ini Tujuan KPw BI NTT Terus Lakukan Kas Keliling
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Deputi Kepala Perwakilan BI NTT, Eddy Junaedi 

Tak Hanya Momen Hari Raya, Ini Tujuan KPw BI NTT Terus Lakukan Kas keliling

POS-KUPANG. COM | KUPANG - KPw BI NTT secara rutin terus melaksanakan Kas keliling. Sejak masuk semester II frekuensi Kas keliling ditambah.

Setiap Senin dan Rabu kas keliling dilakukan di pasar-pasar sekitaran kota Kupang yang jadwalnya terus bergiliran. Sedangkan Selasa dan Kamis, masyarakat bisa membawa uangnya dan menukarkan uang di loket BI.

Kampung Literasi di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang Dukung Ayo Berubah

"Seperti kas keliling tapi bedanya di loket kita didatangi masyarakat. Kalau di pasar kita yang mendatangi masyarakat," kata Deputi Kepala Perwakilan BI NTT, Eddy Junaedi, Rabu (14/8/2019).

Eddy mengatakan kas keliling ini rutin dilakukan karena BI ingin masyarakat
memahami bahwa BI selalu turun ke Pasar setiap Senin dan Rabu.

Setiap kali turun ke pasar, katanya, kas keliling selali dibekali dengan modal Rp 300-500 juta per hari dan jumlah tersebut habis ditukar oleh masyarakat. Karena ternyata masih banyak uang lusuh dan uang tidak layak edar yany masih banyak beredar di kota Kupang. Oleh karena itu BI berusaha menarik semua uang-uang yang tidak layak diganti dengan layak edar (cetakan baru yang masih fresh).

Pemkab Malaka Promosikan Seluruh Kekayaan Budaya Lewat Festival

"Kami selalu ada kegiatan kas keliling, hanya menjelang hari raya keagamaan frekuensi dan lokasinya ditambah. Saat momen keagamaan maka kami juga bersinergi dengan seluruh perbankan dan kas titipan yang ada di luar kota Kupang seperti Flores, Maumere, Atambua, Ruteng, Alor, Lembata, Waingapu dan Waikabubak," tukasnya.

Kata Eddy, di kas titipan strategi yang dilakukan pada umumnya sama dimana meteka turun ke pasar-pasar dan modalnya dari Bank Indonesia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rahmawati

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved